KNPI Kabupaten Bandung Inovatif

bandungekspres.co.id, SOREANG – Peringatan hari Sumpah Pemuda tingkat Kabupaten Bandung Minggu (30/10), diisi dengan sejumlah pementasan. Mulai dari band hingga helaran budaya. Dalam peringatan itu, pemuda mempunyai peran yang sangat penting dalam pembangunan, termasuk pengembangan pariswisata.

”Kami akui bahwa pemuda dituntut terlibat dalam pembangunan daerahnya. Dengan kreativitas dan inovasi terbaru, mereka harus mempunyai wawasan luas dan terampil mengemasnya. Sehingga budaya dan wisata dapat bernilai lebih untuk kemajuan masyarakat luas. Karena itulah, kami melakukan kegiatan terbuka ini salah satu bahwa pemuda Kabupaten Bandung memang inovatif dan kreatif,” kata Ketua KNPI Kabupaten Bandung Galih Hendrawan SIP.

Dikatakannya, destinasi wisata di Kabupaten Bandung banyak yang mulai berkembang. Kabupaten Bandung  memiliki potensi dan daya tarik tersendiri. Selain wisata budaya, agro serta wisata terpadu dan olah raga, faktor keindahan alam menjadi salah satu kelebihan tersendiri, yang unik dan menarik.

”Seperti yang diinginkan pak Bupati, bahwa , peningkatan pariwisata di Kabupaten Bandung bisa terus dikembangkan, bila perlu libatkan pihak swasta dengan tetap memperhatikan aspek sosial, budaya dan lingkungan alam Kabupaten Bandung. Destinasi wisata yang baru membawa Kabupaten Bandung lebih maju,” kata Galih.

Dalam acara bertema Pemuda Indonesia Menatap Dunia itu, ada sejumlah pertunjukan ditampilkan. Seperti karnaval, gelar produk unggulan 10 desa wisata, sekar rengganis, reak, badawang. (gun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan