oleh

Emil Selidiki Penyebab Banjir

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Kendati ahli menata kota, nyatanya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil terheran-heran dengan banjir yang menimpa Kota Bandung, Senin lalu (24/10). Dia mengklaim, sudah melakukan perbaikan dan perawatan berkala drainase.

Ridwan Kamil   Wali Kota Bandung
Ridwan Kamil
Wali Kota Bandung

Diberitakan sebelumnya, sejumlah titik di Kota Bandung di antaranya Jalan Dr Djunjunan (Pasteur), Pagarsih hingga Sukajadi diterjang air bah. Penyebabnya, hujan deras tak terbendung di irigasi Citepus dan Sungai Citepus.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengaku, perbaikan saluran sudah dilakukan di kawasan Pasteur. Intensitas perbaikan itu sendiri, dilakukan tiap dua minggu selaku. Hal ini dilakukan untuk memeriksa ada tidaknya sampah atau material yang menyumbat aliran air.

”Kami cek lagi. Di Pasteur, tim pembersihan biasanya rutin memperbaiki termasuk melakukan pembersihan. Di dalam pipa itu suka ada nyangkut sampah, itu yang diperbaiki,” papar Emildi Pendopo Kota Bandung, kemarin (25/10).

Tidak hanya kondisi di Pasteur, tapi besarnya air yang mengempas di Jalan Pagarsih pun cukup mengagetkannya. Sebab, di mengklaim, saluran air di lokasi tersebut sudah diperbesar menjadi berukuran 2×2 meter. ”Ada dua malah (saluran air di Pagarsih yang diperbesar), tapi masih begitu juga. Saya belum tahu, saya belum bisa jawab. Belum tahu penyebabnya,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga