oleh

Uang “Kadeudeuh” PNS Purna Bakti Jadi Rp 5 Juta per Orang

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Mulai Tahun Anggaran 2017 mendatang, Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Bandung Barat akan menaikan uang ”kadeudeuh”. Uang tersebut akan diberikan kepada anggota yang telah purna tugas. Bahkan, anggaran pun akan dinaikan dari Rp 1 juta per orang menjadi Rp5 juta per orang.

Menurut Sekretaris Korpri Bandung Barat, Asep Hidayatulloh, kenaikan ini sebagai bukti kepedulian terhadap para PNS. Di mana mereka – PNS purna tugas – yang telah mendedikasikan diri dalam menjalankan tugas negara.

”Pada tahun ini kami memberikan uang kadeudeuh kepada 147 orang PNS purna bakti,” kata Asep kepada wartawan di Ngamprah, kemarin (20/10).

Ia menuturkan, saat ini ada 9.700 orang lebih anggota korpri yang ada di Bandung Barat. Mengenai pembinaan yang dilaksanakannya bertujuan untuk meningkatkan jiwa korsa, kedisiplinan, loyalitas, profesionalisme, silaturahmi dan kesejahteraan seluruh anggotanya.

Dengan diberikan uang tersebut, diharapkan tidak ada lagi anggota korpri yang tidak disiplin, tidak loyal kepada atasan. Serta dapat melahirkan anggota korpri yang lebih profesional dalam menjalankan tugas sebagai aparatur pemerintah.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat Abubakar menegaskan, para anggota korpri selalu terikat dalam sebuah norma. Norma itu dilandasi oleh etika dan budaya menuju hari esok yang lebih baik dari hari ini. ”PNS/ASN diberikan tanggung jawab manajerial dengan tanggung jawab ke atas, ke samping dan ke bawah,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

  1. Mana uang kadeudeuh korpri untuk pensiunan koq gak ada beritanya lagi?? Kami sangat mengharapkan segera diberikan kepada para pensiunan yg belum dapat uang kadeudeuh, tolong kepada pengurus korpri KBB mohon diperhatikan segera direalisasikan

Baca Juga