oleh

Tinggal Tunggu Izin Rute, Jakarta-Tasik Hanya 45 Menit

bandungekspres.co.id, TASIKMALAYA –  Pesawat komersil ATR 72-500 dengan nomor registrasi PK-WFO milik Wings Air mendarat mulus di Lanud Wiriadinata, kemarin (17/10). Pesawat ini akan menjalani rute penerbangan Tasikmalaya-Halim Perdana Kusumah, Jakarta.

Pesawat yang dipiloti Kapten Isana Nur Ardi mendarat sekitar pukul 16.00 WIB setelah nonstop dari Halim Perdana Kusumah. “Semuanya berjalan lancar dan mulus, sesuai perhitungan,tidak ada kendala apapun,” ujar Isana saat ditemui wartawan di ruang tunggu Lanud Wiriadinata.

Baca Juga:  IPRC Sebut Responden Puas Kinerja Pemprov Jabar, Begini Hasil Surveinya

Dia mengungkapkan tidak ada kesulitan saat melakukan landing. Tapi, pihaknya tetap akan melakukan evaluasi dan membuat prosedur area. ”Meski lancar tetap harus evaluasi flight, agar semua benar-benar tidak ada masalah,” terangnya.

Menurut dia, idealnya panjang landasan di Lanud Wiriadinata yang akan berganti nama jadi Bandara Wiriadinata ini sekitar 1.400 meter. Sementara panjang landasan yang ada saat ini 1.200 meter. ”Jika ditambah lebih bagus, tambah 200 meter dan VOR akan lebih mantap,” paparnya.

Baca Juga:  Prof Sanusi Nahkodai Partai Ummat Jabar

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menyambut baik kedatangan pesawat Wings Air. ”Kita punya harapan dan target agar lanud secepatnya jadi bandara sipil. TNI-AU dan Menhub sudah memberi izin. Tinggal sekarang pelaksanaan,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga