RABS Fasilitasi Bantuan Rehab Rumah

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso terus menjadi fasilitator program Bantuan Stimulan Perumahan Swadata (BSPS). Program tersebut seperti yang digulirkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Kota Cimahi dan Kota Bandung.

Koordinator Rumah Aspirasi Agung Budi Santoso (RABS) Iwan Setiawan mengatakan, realisasi BSPS untuk di Kota Cimahi mendapatkan 84 rumah diantaranya Kelurahan Cibeber 50 rumah dan Kelurahan Cipageran 34 rumah.

”Rumah Aspirasi juga siap menerima masukan atau aspirasi lagi bilamana ada permohonan lagi dari masyarakat yang melalui kelurahan atau kecamatan,” terang Iwan kepada wartawan, kemarin (12/10).

Dia mencatat, memiliki kriteria pemohon sesuai dengan aturan yang berlaku di Kementrian PUPR. Rumah Aspirasi H Agung Budi Santoso SH MM banyak membantu penyelesaian rumah kumuh di Kota Bandung dan Cimahi. Di antaranya di kelurahan Dungus Cariang Kecamatan Andir Kota Bandung. Sebanyak 24 keluarga dan 108 Keluarga untuk Kelurahan Cisurupan Kecamatan Cibiru Kota Bandung.

Bahkan, kata Iwan, bertempat di Kantor Kelurahan Dungus Cariang penyerahan Buku tabungan BTN yang langsung diserahkan oleh pihak Distarcip Kota Bandung. Dalam kesempatan itu, hadir juga Aan Andi Purnama anggota DPRD Kota Bandung.”Secara simbolis, saya mewakili Rumah Aspirasi ABS memberikan buku tabungan dari BTN untuk perwakilan penerima bantuan. Dan, angsung diproses oleh pihak BTN KCP Kota Bandung yang diwakili oleh bpk Yudi,” sebutnya .

Pihaknya mengucapkan selamat kepada masyarakat yang menerima bantuan dari pemerintah. Semoga kiprahnya bisa lebih terasa dan bermanfaat untuk masyarakat. Tentunya,masyarakat Kota Cimahi dan Bandung.

Sedangkan salah satu Koordinator Kelurahan Dungus Cariang  Hendra mengatakan,  program ini sangat jelas membantu. Dampaknya sangat terasa bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

”Atas nama penerima bantuan saya  mengucapkan banyak terima kasih kepada pak  Agung yang telah mendengar dan membantu untuk mewujudkan aspirasi masyarakat,” pungkasnya. (bun/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan