oleh

Pemprov Jabar Dukung ISC

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Lomba uji ketangkasan dan kekompakan yang digagas Jawa Pos bersama Antangin Junior, melalui program Indonesia Scout Challenge. Mendapat dukungan positif dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

logo-iscKepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemprov Jabar, Ade Sukalsah, mengatakan, kegiatan Indonesian Scout Challenge merupakan salah satu kegiatan positif dan layak digelar, karena dapat menumbuhkan inovasi dan kreativitas anak.

“Dengan konsep membumikan nilai kepanduan yang sudah terkenal dan dikemas menyenangkan, fun and challenge. Membuatnya sangat menunjang proses tumbuh kembang dan pembentukan karakter yang baik bagi anak,” kata Kabag Humas Pemprov Jabar, Ade Sukalsah kepada Jabar Ekspres (Jawa Pos Group) saat ditemui di Gedung Sate Bandung, Selasa (11/10).

Ade mengungkapkan, Challenge dapat diartikan sebagai masalah, merupakan simbolisasi kehidupan nyata, yang mana generasi positif kedepan adalah yang melihat ‘ijo’ pada masalah.

Ade Sukalsah   Kabag Humas Pemprov Jabar
Ade Sukalsah

Kabag Humas Pemprov Jabar

Yakni, generasi yang dengan senang hati menyelesaikan berbagai permasalahannya secara progresif, mengambil keputusan secara berani dan bertanggungjawab, bukan malah menghindari masalah dan lari dari kenyataan.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, selain anak akan memiliki keterampilan. Anak juga akan lebih memiliki jiwa kesatria,” jelas Ade. Lebih lanjut Ade memaparkan, dengan adanya kegiatan ISC terutama di Jabar, yang dikolaborasikan dengan konsep parenting, ini bersifat solutif. Sebab, kata dia, dapat menjadi media bimbingan teknis bagi para orang tua yang haus akan pengajaran dan pengasuhan terbaik bagi anak-anaknya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga