Griezmann Puji Penampilan Pogba

bandungekspres.co.id, AMSTERDAM – Sebagai kawan akrab, Antoine Griezmann senang melihat Paul Pogba jadi penentu kemenangan tim nasional Prancis. Ia berharap performa bagus Pogba berlanjut.

Griezmann senang karena belakangan ini, Pogba tengah mendapatkan sorotan. Ia dikritik dan dinilai tampil di bawah ekspektasi. Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, juga sudah mengingatkan Pogba untuk meningkatkan performanya.

Tapi, pada laga internasional melawan Belanda, Selasa (11/10) dini hari WIB, Pogba menjadi pahlawan Les Bleus. Lewat gol tunggalnya, Prancis menang 1-0 atas Belanda.

Gol Pogba tersebut tercipta lewat trademark-nya: tendangan dari luar kotak penalti. Gelandang Manchester United itu melepaskan sepakan pada menit ke-30, yang meskipun masih mengenai tangan kiper Maarten Stekelenburg, tetap melesak masuk ke gawang Belanda. ”Saya turut senang untuknya,” ujar Griezmann kepada TF1.

”Dia bermain sama bagusnya seperti ketika menghadapi Bulgaria (di mana Prancis menang 4-1, red), tapi dengan lebih efektif kali ini. Besok, beritanya akan memenuhi koran-koran. Ini bakal berdampak bagus untuknya. Saya juga berharap, para jurnalis mendukungnya,” imbuh Griezmann.

Baru-baru ini, Griezmann juga membela Pogba dari sorotan. Menurutnya, tekanan tidak akan membantu apa-apa; Pogba hanya membutuhkan dukungan untuk kembali ke performa terbaiknya.

Berkat kemenangan 1-0 atas Belanda, Prancis kini memuncaki klasemen Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA dengan nilai 7. (dtk/ap)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan