oleh

Peparnas Harus Sesukses PON

”Saya sangat berharap, pemerintah nantinya dapat melihat usaha dan kerja keras kami untuk Jabar Kahiji. Kami ingin disamakan seperti para atlet PON,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PB PON dan Peparnas Ahmad Hadadi menjelaskan, struktur kepanitian pada Peparnas dibuat terpisah antara PB Peparnas dan NPC Jabar sebagai penyelenggara Peparnas XV/2016. Hal ini dilakukan untuk  memaksimal pembagian kerja dan tanggung jawab pada pelaksanaan nanti.

”Kita punya pembagian tugas dan tanggung jawab dalam menyukseskan Jabar sebagai tuan rumah Peparnas sekaligus target Jabar Kahiji,” kata Hadadi.

Dia mengatakan, pelaksanaan Peparnas XV/2016 Jabar akan dipusatkan di Kota Bandung dan akan mempertandingkan sebanyak 13 cabang olahraga. Di antaranya, sepak bola, bola voli duduk, tenis meja, tenis lapangan, goalball, tenpin boling, atletik, bulutangkis, renang, judo, panahan, catur dan angkat besi.

Sementara itu, upacara pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 Jawa Barat di Stadion Siliwangi Kota Bandung dimajukan menjadi Sabtu (15/10) sore pukul 16.00. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pelayanan dan optimalisasi kegiatan bagi para atlet.

”Awalnya akan digelar Sabtu malam,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat H Deddy Mizwar, kemarin.

Perubahan waktu pelaksanaan upacara pembukaan Peparnas 2016 itu telah dimatangkan oleh Bidang Upacara PB PON dan Peparnas 2016 Jabar yang telah menyiapkan skenario upacara pembukaan Peparnas. Dia menjanjikan, pada pembukaan Peparnas akan menampilkan sesuatu yang berbeda dengan pembukaan dan penutupan PON.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga