RW 05 Kelurahan Pasirluyu Antusias Ikuti Kegiatan Bandungku Bersih

bandungekspres.co.id, REGOL – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Pemerintah Kota Bandung beker jasama dengan Harian Jabar Ekspres (Jawa Pos Group) menggelar kegiatan Bandungku Bersih. Program ini sebuah gerakan pungut sampah dan bersih-bersih ke tiap-tiap wilayah dengan pengurus RW sebagai panitianya.

Sebagai perdana, panitia Bandungku Bersih pekan pertama digelar di RW 05, Kelurahan Pasirluyu, Kecamatan Regol dengan peserta melibatkan PKK Kelurahan Pasirluyu dan warga sekitar.

Antusias masyarakat menngikuti kegiatan Bandungku Bersih sangat besar. Hal itu terlihat dari hadirnya ratusan warga dan para Kader Penggerak PKK Kelurahan Pasirluyu yang turut membantu meramaikan kegiatan ini. Selain aksi bersih-bersih, Bandungku Bersih juga dimeriahkan senam sehat dan berbagai lomba seperti lomba gerakan pungut sampah, karaoke, membuat makanan yang menggunakan bahan baku singkong.

Ketua panitia Bandungku Bersih sekaligus perwakilan Harian Jabar Ekspres Samsu Rizal mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk lebih mempererat tali silaturahmi masyarakat Kelurahan Pasirluyu. Kegiatan tersebut juga merupakan lomba mini Piala Adipura tingkat kelurahan yang dicanangkan Pemerintah Kota Bandung.

”Kegiatan ini akan diikuti seluruh kecamatan yang ada di Kota Bandung yang akan diwakili oleh salah satu kelurahan yang ditunjuk oleh kecamatan,” katanya di lokasi kegiatan.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris PKK Kelurahan Pasirluyu Rini memaparkan, adanya kegiatan ini membuat kebersamaan dan kekompakan antar pengurus PKK di wilayah akan lebih terjalin. selain itu, PKK memiliki sarana untuk berbaur langsung dengan masyarakat sekitar. Sehingga dalam menjalankan tugasnya, PKK akan lebih mudah dan lebih baik lagi.

”Saya sangat mendukung kegiatan ini karena masyarakat akan lebih mengerti akan pentingnya menjaga kebersihan,” ungkap Rini.

Sementara itu, Ketua RW 05, Kelurahan Pasirluyu, Rasidi Ramli memaparkan, dalam mengikuti lomba Bandungku Bersih ini, pihaknya hanya memiliki persiapan tiga hari. Namun demikian, dia optimistis kalau lomba ini bisa dimenangkan oleh PKK Kelurahan Pasirluyu.

”Pada 2014, wilayah kami menjadi juara satu pada lomba yang sama (kebersihan daerah). Untuk itu, saya optimistis mesti mendadak kami bisa menjadi juara,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan