Ronaldo Tegaskan Baru Akan Gantung Sepatu 10 Tahun Lagi

bandungekspres.co.id – Bintang Real Madrid sekaligus kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, menegaskan baru akan gantung sepatu 10 tahun lagi.

Itu berarti Ronaldo masih memiliki hasrat besar untuk bermain hingga umur 41 tahun. Seperti diketahui, CR7 – julukannya, saat ini berusia 31 tahun.

Dia memang belum berniat untuk pensiun dalam waktu dekat dan menolak untuk gantung sepatu seperti pemain lainnya dalam umur antara 36 dan 37 tahun. Ronaldo merasa masih bisa tampil apik hingga umur 41 tahun.

Meski begitu, Ronaldo percaya bahwa hidup bukan hanya sepak bola saja. Dia berencana untuk terus berkarier sebagai pemain karena merasa kondisi fisiknya masih sangat mampu.

“Hidup bukan hanya sepak bola saja. Meskipun sepak bola adalah jiwa saya, saya tetap harus memikirkan masa depan ketika sudah tak aktif sebagai pemain,” sebut Ronaldo seperti dilansir Soccerway.

“Saya tak memiliki waktu banyak lagi di sepak bola. Tak lebih dari 10 tahun lagi saya akan berhenti. Oleh karena itu, saya harus mempersiapkan masa depan saya,” imbuhnya.

Salah satu langkah yang telah dilakoni Ronaldo adalah membuka bisnis hotel. Salah satu yang telah dua buka adalah di Lisbon. Ronaldo memang berencana untuk tinggal di kota kelahirannya usai pensiun dari sepak bola. (epr/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan