Leicester City Terbebani Status Juara Bertahan

bandungekspres.co.id – Status juara bertahan yang kini dipegang oleh Leicester City ternyata membuat para pemainnya justru merasa terbelenggu. Mereka terbebani dan dibuktikan dengan rentetan hasil minor sejauh ini.

Berstatus juara Premier League, The Foxes memang melempem di awal musim ini. Mereka harus duduk di posisi ke-12 dengan raihan 8 poin dari tujuh pertandingan.

Bahkan, hasil ini membuat mereka jadi tim juara yang paling minim meraih poin di sepanjang sejarah Premier League. Hal ini tentu membuat mereka kian tertekan.

“Memang benar bahwa kami tertekan. Para pemain seperti sulit keluar dari tekanan tiap pertandingan. Sebab kini, semua klub ingin mengalahkan kami,” papar striker Leicester City, Leonardo Ulloa dikutip Sportmole.

Tentu, ini menjadi pekerjaan rumah berat bagi Claudio Ranieri sebagai juru taktik. Ranieri harus segera mengatasi masalah mental pemainnya ini bila tak mau kembali lihat The Foxes hanya ‘nangkring’ di papan tengah.

“Kami menjalani laga demi laga dengan sulit Kami harus bangkit dan mengangkat kembali kepala sendiri. Masalah ini harus segera diatasi,” papar dia.

Jeda internasional pada pekan ini, kata dia, harus dimanfaatkan dengan baik. Pekan depan, The Foxes harus bangkit lagi.

“Beberapa pemain sedang memperkuat tim nasional mereka saat ini dan lainnya beristirahat. Tapi, kami haris berpikir mengenai laga berikutnya,” pungkas dia. (ies/JPG) 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan