Warga Cimahi Sambut 1 Muharam

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1438 Hijiriyah yang jatuh pada 1 Oktober kemarin, masyarakat Kota Cimahi beramai-ramai mengikuti kegiatan kirab yang diselenggarakan Pemerintah Kota. Bahkan tidak hanya warga, kegiatan ini pun diikuti semua Kelurahan, Kecamatan, dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) serta berbagai  Instansi Vertikal di Kota Cimahi.

Dengan mengusung tema ”Mapag Muharram Ngawujdkeun Cimahi Cerdas Baranang 2016”, acara ini dimeriahkan oleh Tausyiah dari KH. Djujun Junaedi dan Hadad Alwi. Selain itu, ada juga penampilan group gambus El Kisa dan arak-arakan mobil hias.

Pada Kesempatan itu juga, Wali Kota Cimahi, Atty Suharti membagi-bagikan doorprize paket umrah kepada warga. Ia pun menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada seluruh masyarakat atas   kehadiran dan partisipasinya.

”Hijrah yang dilaksanakan Nabi, menjadi ciri perhitungan waktu Islam, kita berkumpul di sini untuk merenungi dan memahami adanya pergantian tahun Islam, sehingga  kita sebagai umat islam,  mampu untuk merenung, mensyukuri dan  merancang  apa yang harus kita lakukan di tahun baru Islam ini. Tujuannya, agar kita dijadikan umat yang masuk dalam golongan orang beruntung,” ungkap Atty.

Atty juga mengajak masyarakat untuk berdoa dan bersyukur atas pencapaian yang telah raih Kota Cimahi sejauh ini. Dengan kebersamaan semua elemen masyarakat didalamnya termasuk ulama dan umaro, Kota Cimahi mampu menciptakan pembangunan yang lebih baik. ”Ulama umaro tetap menjaga perubahan, yang sejak otonomi termasuk sejak 2012, Kota Cimahi terus berubah, dibuktikan  dengan indeks pembangunan manusia yang terus naik, infrstruktur yang makin baik, sanitasi dan penyediaan air bersih yang terus bertambah,” ujarnya.

”Melalui pergantian tahun baru Islam  1 Muharam ini, kita harus mampu mengkoreksi diri agar kita bisa memperbaiki dan meningkatkan amalan-amalan yang baik, dan menyikapi tahun baru dengan semangat yang terbarukan untuk meneruskan pembangunan kota agar menjadi kota agamis yang ramah dan memiliki keunggulan,” pungkasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan