Pasangan Calon Lolos Tes Kesehatan

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi memanggil tim sukses masing-masing calon untuk pemberitahuan hasil verifikasi dokumen persyaratan calon. Hal ini diinfokan Divisi Pencalonan KPU Kota Cimahi, Rusdi HR.

Menurutnya,secara umum masing-masing pasangan calon sudah melengkapi persyaratan yang diminta, mungkin hanya ada beberapa saja yang harus dilengkapi seperti legalisir ijazah serta E-KTP. ”Untuk tes kesehatan yang telah dilaksanakan pada 25 dan 26 September lalu, ketiga pasangan bakal calon tersebut dinyatakan sehat dan lolos seleksi kesehatannya masing-masing,” katanya, Jumat (30/9).

Dikatakan Rusdi, KPU memberikan  waktu hingga 3 Oktober 2016 mendatang. Sebab, keesokan harinya akan ada pengumuman pasangan calon kepada masyarakat.

Sedangkan terkait hasil dari tes kesehatan Rusdi menjelaskan, ketiga pasangan calon tersebut memperoleh hasil yang positif dimana tidak ada satupun yang mengalami sakit atau gangguan jiwa serta tersangkut pemakaian narkoba. ”Tiga pasangan calon ini untuk kesehatannya sudah memenuhi standar untuk persyaratan kesehatan yang diminta, dari hasil pemeriksaan tim mereka dinyatakan sehat baik secara jasmani atau rohani serta negatif dalam penyalahgunaan narkoba, ” jelasnya.

Lanjut dia, jika pasangan calon ingin mengetahui rekam medis  dipersilahkan untuk meminta ke RSUD Cibabat atau tim pemeriksa kesehatan.

Ketua tim pemenangan pasangan Atty Suharti dan Achmad Zulkarnain, Irfan Salim mengungkapkan rasa syukur atas lolosnya pasangan yang diusungnya dalam Pilkada 2017 ini. ”Kami mengucapkan syukur pasangan Ibu Atty dan Pak Achmad Zul dinyatakan lolos tes kesehatan, tinggal satu saja kekuarangan Pak Achmad Zul yaitu legalisir ijazahnya,” katanya.

Hal yang sama diungkapkan Sekretaris DPC PDIP Kota Cimahi Andi Supriyatna yang juga tim pasangan Ajay M Priyatna dan Ngatiana. Pihaknya merasa bersyukur lantaran pasangan yang diusungnya bisa lolos dalam tahapan seleksi tes kesehatan yang dilakukan oleh Tim Medis. ”Saya bersyukur pasangan kami bisa melalui tahapan dalam pendaftaran bakal calon ini, tahapan yang telah dilalui ini semoga bisa memperlancar pencalonan keduanya untuk Pilkada 2017,” jelasnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan