Dortmund 2 vs Real Madrid 2: Petaka Sepuluh Menit Akhir

Varane kemarin membayar lunas kesalahan yang menyebabkan gol perdana Dortmund oleh Aubameyang. Varane yang ingin membuang muntahan bola dengan bahunya malah dikejar dan dimanfaatkan Aubameyang jadi gol.

Zidane pun mencari pelampiasan dengan kemenangan di La Liga pekan mendatang. Real akan bertemu Eibar di Santiago Bernabeu Minggu (2/10) mendatang.

Laga kemarin juga menjadi penanda cairnya hubungan bintang Real Cristiano Ronaldo dengan Zidane. Setelah dikabarkan sempat uring-uringan karena diganti lawan Las Palmas lalu, kemarin Ronaldo terjepret kamera berpelukan dengan Zidane seusai mencetak gol.

Versi @MisterChiping kemarin, gol kapten timnas Portugal lalu adalah yang ke-51 sepanjang partisipasinya di ajang Liga Champions. Koleksi gol Ronaldo tinggal berjarak dua gol dengan penyerang Real lainnya di ajang Liga Champions Raul Gonzalez.

Ronaldo juga berhasil mengungguli bintang Barcelona Lionel Messi dalam urusan gol tandang. Bapak satu anak tersebut sudah membuat 45 gol di laga away. Sedang Messi hanya 37 gol.

Nah, laga kemarin juga menjadi spesial buat James Rodriguez. Lawan Dortmund kemarin menjadi kali kedua pemain timnas Kolombia itu menjadi starting XI musim ini.

James berkata cukup yakin seandainya hasil imbang hat-trick oleh Real ini akan berakhir di jornada mendatang lawan Eibar. ”Tak satupun tim yang menginginkan laga imbang apalagi sampai tiga kali,” tutur James dalam situs UEFA.

Di sisi lain, der trainer Dortmund Thomas Tuchel memberikan apresiasi kepada anak asuhnya. Selain unggul di agresivitas dan jarak tempuh lari, akurasi umpan Dortmund juga lebih ciamik.

Versi UEFA, dalam laga kemarin Dortmund melakukan 666 umpan dan 6-6 diantaranya berhasil. Angka umpan sukses Dortmund pun mencapai 90 persen.

Sedang Real hanya melakukan 440 umpan dengan 382 diantaranya berhasil. Persentase umpan sukses Real mencapai 86 persen.

”Tentu saja saya puas dengan hasil imbang kali ini. Tidak mudah untuk mengejar ketertinggalan gol sampai dua kali,” ucap Tuchel kepada UEFA. “Dan ingat lawan kami adalah tim kelas dunia juga pemenang 11 trofi Liga Champions,” tambah Tuchel.

Formasi 4-1-4-1 yang diturunkan Tuchel kemarin bisa menahan dan memampatkan formasi 4-3-3 milik Zidane. Dengan empat gelandang serang, Ousmane Dembele-Mario Goetze-Gonzalo Castro-Raphael Guerreiro, maka gelombang serangan Dotmund bak air bah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan