UPTD Sapras Margahayu Aspal Jalan secara Rutin

bandungekspres.co.id, MARGAHAYU – Unit Pelaksana Teknik Daerah (UPTD) Dinas Bina Marga Wilayah Margahayu Kabupaten Bandung konsisten melaksanakan pemeliharaan jalan secara rutin. Jalan yang menjadi sasaran pemeliharaan itu di antaranya jalan yang berlubang yang akan menganggu pengendara.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Wilayah Margahayu Drs Budi Hermawan mengatakan,  pemeliharan dilakukan sebagai upaya mengurangi beban pihaknya. Jalan yang rusak berat katanya akan semakin berat pula pemeliharaannya.

”Dengan melaksanakan pemeriharaan rutin jalan yang berlubang ini, agar bebannya tidak terlalu berat. Apalagi tujuan utamanya untuk mendorong perekonomian masyarakat sekitar khususnya pengguna jalan. Dengan jalan mulus ekonomi masyarakat pun lancer,” jelas Budi kepada wartawan kemarin.

Pemeliharaan kali ini dilakukan di sepanjang jalan Margahayu Kencana-Manglid, Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung. Menurutnya, UPTD yang dipimpinnya itu meliputi empat kecamatan. Seluruh kecamatan itu merupakan tanggungnya dalam hal pemeliharaan jalan. Kecamatan itu masing-masing Margahayu, Margaasih, Dayeuhkolot dan kecamatan Katapang

”Dari sekian titik jalan yang menjadi kewenangan dalam hal pemeliharaannya hampir rampung terlebih jelang pelaksanaan PON XIX Jabar. Tapi untuk kondisi non kontruksi hampir 100 persen beres saat pelaksanaan PON XIX ini,” akunya.

Dia menambahkan dari sekian kecamatan yang berada di UPTD Wilayah Margahayu, yang sudah maksimal antaranya Kecamatan Margahayu sebagai gerbang ibukota Kabupaten Bandung, sehingga memiliki prioritas pemeliharaan.

Dia berharap, masyarakat khususnya pengguna jalan agar saling menjaga kondisi jalan. Agar jalan awet dan tahan lama. Apalagi jalan menjadi sarana umum, merupakan pendukung utama sarana transportasi.

Kepala Desa Margahayu Selatan H Moch Amin  mengatakan, kondisi jalan bagus tanpa ada lubang. Masyarakat pengguna jalan merasa aman dan nyaman. Bahkan perekonomian warga sekitar bisa meningkat. ”Bila jalan bagus maka dijamin perekonomian masyarakat meningkat. Usaha lancar dengan tranportasi pun tidak akan terhambat,” tutur Amin.

Diakuinya, sejak dua tahun lalu infrastruktur jalan di wilayahnya, sangat baik. Sehingga pihak terkait sebaiknya berupaya untuk mempertahankan kondisinya. ”Kami mengucapkan terimakasih kepada pimpinan UPTD Dinas Bina Marga wilayah Margahayu khususnya, dan Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung umumnya yang telah melaksanakan pemerihaan rutin jalan. Sehingga akses kemana pun aktivitas masyarakat dapat didukung oleh jalan yang mulus dan terpelihara baik,” pungkasnya. (gun/fik)

Tinggalkan Balasan