Sergio Ngeluh Jarang Diumpan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk kembali mengakui, dirinya kurang berkontribusi saat Persib ditahan imbang oleh PSGC Cismis, di Stadion Galuh, Ciamis, Senin (27/9). Dia beralibi, tak adanya umpan matang yang mengarah ke jantung pertahanan lawan.

Hasilnya, bisa ditebak. Sergio minim mendapat peluang di mulut gawang gawang PSGC.

”Belum cukup bagus, kita masuk di daerah di depan tapi yang akurasi passing terakhir belum cukup bagus untuk cetak gol. Itu harus lebih bagus, harus dapat peluang matang untuk cetak gol dan memenangkan pertandingan,” kata Sergio, kemarin.

Pemain naturalisasi asal Belanda ini menilai, dirinya harus sering menjemput bola ke sektor tengah Maung Bandung. Dia pun dituntut lebih aktif melakukan pergerakan tanpa bola untuk mengecoh pemain lawan.

”Saya harus lebih aktif bergerak ke daerah depan, bukan cuma minta dikasih. Karena kalau dikasih pemain lawan tidak usah putar balik ngejar pemain, dan kalau di belakang pemain lawan pasti harus putar balik buat ngejar, dan itu bagus untuk organisasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sergio menilai tim PSGC bermain cukup gemilang, serta tampak bersemangat sekali manakala menghadapi skuat Maung Bandung. Menurutnya, laga uji tanding kali ini juga memberikan banyak gambaran soal kekurangan tim Persib. (ddi/vpc/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan