Membantu Sebisanya Walau Ngamen Pinggir Jalan

Artis Kabupaten Bandung Galang Dana untuk Bencana Alam Garut

Sungguh membanggakan, seorang artis sekelas Matt Drajat, Budi Cilok, Nining Meida, Dennicky, Iwan Paldu, KPJ Jabar dan Matt Honger mau turun ke jalan dalam rangka penggalangan dana banjir di Kabupaten Garut.

IGUN RUCHIYAT,Soreang

DERETAN artis dan seniman diajak turun langsung dalam aksi galang dana untuk korban bencana banjir bandang Kabupaten Garut bersama komunitas Orang Indonesia (Oi), Karang Taruna Satria Muda serta Biro Soreang Ekspres (Bandung Ekspres Group). Kegiatan ini merupakan aksi pertama kali setelah banjir bandang dan longsor melanda kabupaten Garut. Apalagi dalam bencana ini sebanyak 24 orang tewas dan puluhan lainnya dinyatakan hilang.

Para relawan yang mulai bergerak sejak terdengar bencana alam di sejumlah media memikirkan bagaimana meringankan beban para korban. Meski dengan bantuan ala kadarnya dan mendapatkan uang dengan cara mengamen, namun tak membuat mereka kecil hati. Bahkan lagu-lagu balada dan lagu yang bisa menyentuh pendengarnya dinyanyikan di pinggir Jalan Gandasari. Sehingga tak sedikit pejalan kaki memberikan sebagian rejekinya kepada panitia penggalangan dana itu.

Alhamdulillah segini juga kami sudah bisa berbuat untuk korban bencana alam longsor dan banjir bandang Garut. Kami yakin dengan mengamen ini bisa mengumpulkan uang, pakaian layak pakai serta bantuan beras dan makanan lainnya untuk korban bencana alam. Terima kasih kepada warga dan pengguna jalan yang memberikan kami kesempatan untuk berbuat baik kepada saudara saudara yang terkena bencana alam di Garut,” terang Jack E. Sutisna, kordinator aksi galang dana Pray for Garut kemarin (22/9).

Dalam penggalangan dana ini, dia mengundang Matt Drajat pemeran serial sinetron Kabayan yang sukses sebagai Pemeran  Komar dalam sinetron Preman Pensiun. Artis yang lekat dengan sebutan Bebeb ini sempat langsung terjun ke jalan melaksanakan kegiatan aksi sosial menggalang dana untuk korban banjir kabupaten Bandung beberapa waktu lalu. Bahkan sebelumnya ada Hj Nining Meida, Budi Cilok dan artis lainnya. Termasuk anggota DPD RI Aceng Fikri pun uturut memberikan bantunnya.

Tinggalkan Balasan