oleh

Indisipliner PNS Dampak Ketidakpahaman Kepegawaian

bandungekspres.co.id, SOREANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Ir H. Sofian Nataprawira MP mengatakan, tindakan indisipliner Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa terjadi akibat ketidaktahuan dan ketidakpahaman pegawai terhadap segala bentuk peraturan perundang-undangan tentang kepegawaian. Padahal menurut Sofian, dalam upaya menjalankan fungsi pemerintahan dituntut memiliki sumber daya aparatur yang unggul, berintegritas, profesional dan berdisiplin tinggi. Hal ini diungkapkan Sofian ketika membuka Kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Bidang Kebegawaian bagi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung yang berlangsung di Bale Sawala Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Soreang, kemarin (21/09).

Dirinya menjelaskan, dalam hal pembinan kepegawaian, disiplin pegawai merupakan hal yang memerlukan perhatian khusus. Karena, kata Sofian disiplin merupakan faktor penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya aparatur.

”Tanpa penerapan dan penegakan peraturan disiplin, maka aspek produktivitas, efektivitas serta kredibilitas pegawai akan sulit dicapai yang pada ujungnya akan mempengaruhi kinerja pemerintaha dalam melayani kepentingan publik,” ucap Sofian.

Sebanyak 90 PNS yang baru diangkat, menjadi peserta kegiatan yang difasilitasi Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bandung tersebut. Tampil selaku narasumber, Kepala PT Tabungan Asuransi Pensiun (Taspen) Kantor Cabang Utama Bandung Yusup Permana dan jajaran pejabat BKPP Kabupaten Bandung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga