Segera Kucurkan Dana Darurat!

Sementara itu, warga di Sumedang lebih beruntung. Sebab, kelistrikan tidak terganggu karena tidak ada laporan gardu yang terkena longsor. ”Hanya satu tiang listrik patah,” singkatnya.

Dia mengatakan, dari sembilan gardu (1 gardu 100 kVA bisa menerangi 271 pelanggan, Red) yang ada di Sumedang, hanya satu yang sedang diperbaiki. Itu pun masih menunggu persetujuan dari pihak kepolisian dengan alasan keamanan.

Mayat dari Garut Ditemukan di Jatigede

Sementara itu, dua sosok mayat yang diduga kuat merupakan korban banjir bandang di wilayah Garut, ditemukan di perairan Waduk Jatigede betulan blok Gurandil, Desa Cisurat, Kecamatan Wado, kemarin (21/9) siang. Sebelum ditemukan warga, dua mayat itu diduga terseret arus Sungai Cimanuk hingga tertahan dan ditemukan warga di perairan waduk.

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, warga terlebih dahulu menemukan mayat perempuan diperkirakan usia 8-9 tahun. Sosok mayat anak kecil itu ditemukan sekitar pukul 12.00 oleh Ririn warga setempat.

”Benar, satu mayat dengan ciri-ciri perempuan sekitar usia 8 tahun, ditemukan warga kami yang sedang mencari puing-puing di pinggir waduk. Setelah kita mendapat laporan warga, kita lapor pihak kepolisian. Dan baru bisa dievakuasi sekitar pukul 14.00,”  ujar Kades Cisurat Asep Widiana di lokasi.

Setelah dievakuasi, sambung dia, mayat ditempatkan di sekitar kantor desa. Selesai mengevakuasi mayat pertama, warga juga dikejutkan dengan kembali ditemukannya sesosok mayat perempuan separuh baya di lokasi yang tak jauh dengan diketemukan mayat pertama.Atas kerjasama pihak kepolisian Polsek Wado, Satpol PP Kecamatan Wado dan warga Cisurat, akhirnya mayat kedua berhasil di evakuasi dan dilakukan pengecekan oleh tim medis.

”Diperkirakan berumur 45 tahun. Untuk luka hanya di bagian muka dan sudah kembung. Diperkirakan mayat baru satu hari,” ungkap salah satu tim medis.

Kapolsek Wado Iptu Joshua mengatakan, kepolisian sampai pukul 17.00 sudah mengamankan dua mayat tanpa identitas. Joshua menduga, mayat yang ditemukan merupakan korban bencana banjir bandang di Garut.

Selanjutnya, kata dia, untuk memastikan dugaan itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Polres Garut melalui Polsek Malangbong.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan