Yakin Rengkuh Juara Umum

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Atlet biliar Jawa Barat Roy Apanco berhasil meraih emas di kelas nomor 8 Ball Single putra. Roy mengalahkan pebiliar asal Kimantan Selatan Arun dengan skor akhir 7-5, di venue biliar Graha Siliwangi, Kota Bandung, kemarin (21/9).

logo-ponRoy kepada Jabar Ekspres mengaku, jam terbang berpengaruh besar pada game yang dijalaninya. Tapi ada faktor lain yang membuatnya menang. ”Disiplin latihan,” kata Roy.

Karena faktor pengalaman, Roy mengaku memang lebih pede saat menjalani game. ”Alhamdulillah dengan dukungan dari semua pihak saya bisa berhasil meraih medali emas. Semoga apa yang dicita-citakan Jabar Kahiji bisa tercapai,” harap Roy.

Terpisah, Ketua Umum Pengprov Pobsi Jabar Ali Rahman menegaskan, cabang olahraga biliar menargetkan untuk menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar. Targetnya minimal enam medali emas dari 16 nomor yang dipertandingkan. ”Kita incar juara umum. Insya Allah kita targetkan meraih enam medali emas,” tegas Ali.

Lebih lanjut Ali menegaskan, jalan menuju harapan itu bisa tercapai diproyeksikan tercapai dengan baik. Sebab, pihaknya telah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari.

Bahkan sejak selesai pelaksanaan PON XVIII di Riau langsung terus memberikan pembinaan dan latihan bagi para anak didiknya. ”Saya yakin kita bisa menjadi juara umum,” pungkasnya. (dn/rie)

*Skor  8 Single (A)*

  • Jawa Barat Roy Apanco 7 – Sulawesi Selatan M Jamil 1
  • Sumatra Utara Dede Satriawan 7 – Banten Ari K Raya 4
  • DI Jogjakarta Widi H 3 – Kalimantan Selatan Arun 7

 *Skor 15 Ball Single (B)*

  • Sumatera Utara Medan Fadly 1 – Jawa tengah Ricky Yang 7
  • DI Yogyakarta Wisnu Eko M 7 – Banten Ari Apridden 4

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan