Mercedes: Performa Rosberg di Singapura Adalah yang Terbaik

bandungeskpres.co.id, SINGAPURA – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, dianggap memperlihatkan performa terbaik di GP Singapura akhir pekan lalu. Rosberg berhasil memenangi race tersebut dan melangkahi Lewis Hamilton di puncak klasemen sementara.

Bos Mercedes, Toto Wolff, mengungkapkan bahwa performa Rosberg di Singapura adalah yang terbaik yang pernah dia lihat.

”Saya mengetahui Rosberg sejak 2013 dan melihat kemenangan-kemenangannya. Tapi, performa dia di race terakhir ini adalah yang terbaik yang pernah saya lihat,” ujarnya kepada Autosport, kemarin (19/9).

”Kami acap membuat tendensi dan berkata Hamilton memiliki pace yang luar biasa. Tapi, hal itu terlihat pada Rosberg akhir pekan lalu. Dia sangat cepat, bahkan enam per 10 lebih cepat dari P2 saat kualifikasi,” tambahnya.

Wolff mengaku tak menyangka bisa melihat performa terbaik Rosberg di Singapura. Dia mengakui bahwa pekerjaan yang dilakukan Rosberg tidaklah mudah.

”Dia melakukan start dengan baik, mengontrol race. Kepercayaan dirinya sangat tinggi di Singapura dan itu sulit dilakukan,” ungkapnya.

Persaingan antara Rosberg dan Hamilton pun semakin menarik. Pencinta F1 pun tak sabar menanti siapa yang akan menjadi juara dunia nantinya. Mantan Chairman Formula 1, Bernie Ecclestone, dikatakan seperti dictator oleh Chairman baru F1, Chase Carey, yang menghadiri GP Singapura setelah Liberty Media resmi mengambil alih F1.

Memang Ecclestone sudah menguasai F1 sebagai pemimpin sejak 40 tahun lalu. Dia mengambil kontrol total di kompetisi tersebut.

Ini adalah pertama kalinya Casey berbicara secara terbuka di situs resmi F1. ”Anda tak bisa selalu membuat orang lain senang. Tapi, Anda harus mengerti apa yang diinginkan banyak orang dan menemukan jalur yang benar, ” ujarnya.

”Sebagai komite, birokrasi kebersamaan yang penting. Anda tak bisa memperlihatkan sikap diktator, terlepas dari hal itu sempat terjadi di sini, ” tambah dia.

Casey mengaku F1 saat ini membutuhkan kepemimpinan yang baik dangan visi dan tujuan yang jelas untuk masa depan.

”Bisnis yang sukses berdasar pada kepemimpinan yang juga baik dan memengerti apa yang diinginkan semua pihak,” tuturnya.

Dengan semua kredit yang diberikan kepada Ecclestone, dia membuat sukses yang baik. ”Tapi, saya pikir ada level lebih tinggi yang bisa kami berikan kepada F1,” pungkasnya.  (rap/JPG/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan