bank bjb ”Tantang” Jurnalis untuk Bersaing

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tidak hanya menjadi sponsor utama, bank bjb pun terus berupaya memeriahkan PON XIX/2016. Salah satunya dengan menggelar ajang kompetisi lomba penulisan untuk para jurnalis yang terlibat dalam peliputan acara tersebut.

”Lomba ini ditujukkan untuk mengapresiasi karya para jurnalis baik jurnalis dari media cetak maupun media online,” ungkap Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Hakim Putratama, kemarin (19/9).

Pria berkacamata ini mengatakan, penyelenggaraan lomba penulisan antar jurnalis ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk turut meramaikan multievent empat tahunan PON XIX. Oleh karenanya lomba hanya berlangsung dari 17-29 September 2016 tersebut juga akan mendapatkan hadiah. ”Hasilnya, akan diumumkan setiap 2 hari  dan pemenang dari setiap lomba berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 1.000.000,” ungkap Hakim.

”Lomba ini juga bentuk dukungan dan penghargaan bank bjb kepada para jurnalis yang selama ini telah mendukung bjb. Terutama atas semangat dan konsitensinya mengabarkan kiprah dan kontribusi bank bjb untuk negeri ini kepada masyarakat,” sambung Hakim.

Lebih lanjut Hakim menjelaskan, tema yang akan diusung pada lomba penulisan ini adalah: bank bjb, PON dan Pembangunan Ekonomi, dengan sub tema, implementasi bank bjb dalam menyukseskan PON XIX 2016, kontribusi bank bjb dalam pembangunan ekonomi nasional dan peran aktif UMKM binaan bank bjb pada PON XIX 2016.

Syarat pengiriman karya tulis tersebut di antaranya, penulisan minimal 500 karakter. Tidak lupa menyertakan nama lengkap, email serta media asal penulis. Karya dan syarat tersebut dikirimkan ke [email protected].

”Kami berharap dengan adanya ajang lomba ini dapat menghasilkan karya-karya jurnalistik yang dapat mendorong dan memperluas wacana masyarakat terkait dengan bank bjb, kesuksesan PON dan pembangunan ekonomi di Indonesia,” papar Hakim.

Di bagian lain, kinerja bank bjb terus menunjukkan tren positif. bank bjb berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih pada triwulan II 2016 sebesar 56,5 persen year on year (y-o-y). tingkat permodalan bank bjb saat ini tergolong sehat dan kuat. Tercatat pada akhir Juni 2016 lalu, Rasio Kecukupan Modal (CAR) bank bjb tercatat sebesar 17,7 persen dan Rasio Kredit Bermasalah (NPL) berhasil turun menjadi sebesar 2,0 persen. (rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan