Cabor Biliar Mulai Dipertandingkan, PB POBSI Apresiasi Penyelenggaraan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Cabang olah raga (Cabor) Biliar pada perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) resmi dibuka, di Graha Manggala Siliwangi Kota Bandung, kemarin (19/9).

Ketua pelaksana kegiatan Ali Rahman mengucapkan, selamat datang kepada para atlet kebanggaan di daerah masing-masing. Dia berharap, para atlet yang akan bertanding bisa menjaga sportivitas dan bertanding secara professional.

”Kepada seluruh kontingen saya ucapkan selamat datang di Kota Bandung, di tanah Legenda Jawa Barat, khususnya di cabang olah raga biliar,” kata Ali kepada Jabar Ekspres di Graha Manggala Siliwangi, kemarin (19/9).

Pada kesempatan yang sama Kepala Staf Garnisun II Bandung Marskal Pertama TNI Sun Sudharta mengungkapkan, atas nama Pemprov Jabar mengucapkan  selamat datang bagi atlet. ”Sesuai dengan misi kita, dalam rangka bertanding ini mencari prestasi terbaik semua daerah yang nantinya akan mewakili NKRI ke tingkat Nasional dan internasional,” tandasnya.

”Mari tekadkan prestasi terbaik sambil menikmati pariwisata nasional,” tambahnya.

Sudharta berharap, agar para wasit yang sedang bertugas bisa berlaku  lebih adil dan menjalankan sesuai aturan yang berlaku.

”Di tangan wasit inilah kita harapkan pertandingan berjalan baik,” harap Sudharta.

Terpisah, Ketua Umum PB POBSI Jhon Wempi Wetipo SH MH menegaskan, pengelenggaraan di Jawa Barat jauh lebih baik daripada pada saat pelaksanaan di Singapura saat Sea Games. Dia mengaku, mengapresiasi kepada pihak penyelenggara yang sudah menyiapkan venue dengan baik.

”Ini komitmen kita untuk bertemu sesama anak bangsa, setelah Jabar kita ketemu di Papua. Saat ini saya sedang berbenah diri untuk menjadi tuan rumah yang baik di 2020,”  tegas Wempi.

Wempi menambahkan, sebagai ketua umum pihaknya memberikan penghargaan yang tulus kepada Pemprov Jabar. Dia berharap,  pertandingan juga berjalan dengan sejuk dan akan di ikuti 29 peserta yang hadir adalah yang lolos saat pra pon di Cirebon.

”Saya juga minta kepada wasit untuk berdiri tegak lurus bagi semua atlet. Sehingga akan lahir para atlet yang bisa benar benar membawa nama baik daerah dan juga bangsanya,” pungkasnya.(dn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan