Bazar PON XIX Dibuka Secara Resmi Bupati Bandung

bandungekspres.co.id, KUTAWARINGIN – Bupati Bandung H. Dadang M Naser SH SIp MIp menyampaikan dukungannya pada pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM). Pasalnya, UMKM telah turut meningkatkan perekonomian dan berkurangnya pengangguran di Kabupaten Bandung. Hal tersebut diungkapkan Dadang saat pembukaan Gebyar Bazar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di pelataran Stadion Si Jalak Harupat Kutawaringin kemarin (18/9).

”Saya berterima kasih pada para pelaku UMKM, para pedagang juga masyarakat, karena telah ikut mendukung peningkatan sektor ekonomi dan berkurangnya pengangguran di Kabupaten Bandung,” ucap Dadang.

Bersamaan dengan itu, dia menyampaikan bahwa bazar ini merupakan ajang promosi produk-produk terbaik dari Kabupaten Bandung. Beberapa produk seperti fesyen, industri kreatif dan kerajinan rakyat, kepariwisataan, hasil pertanian, perkebunan, juga kaulinan barudak masih bisa dikembangkan.

”Produk-produk Kabupaten Bandung sesungguhnya masih bisa dikembangkan. Untuk pemasaran, saat ini 7 UMKM sudah bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia membentuk Kampung Digital. Bazar ini harus dimanfaatkan semaksimal  mungkin sebagai ajang promosi, dan membuka jaringan pemasaran yang lebih luas,” imbuhnya.

Menurut Dadang, produk UMKM Kabupaten Bandung sudah memiliki kualitas yang baik. Hal tersebut bisa dilihat dari menjamurnya berbagai produk UMKM yang pemasarannya sudah ke luar negeri.

Pada kesempatan itu, Dadang menyampaikan harapannya agar dalam rangka mendukung program sukses pemerintah yakni sukses penyelenggaraan, admnistrasi, prestasi dan ekonomi. Adanya bazar ini merupakan implementasi dukungan UMKM untuk sukses ekonomi pada penyelenggaraan PON ke XIX.

Pada kesematan yang sama, Dadang terus mengingatkan kepada seluruh peserta bazar dan masyarakat Kabupaten, agar peduli lingkungan. Hal tersebut berkaitan dengan kondisi lingkungan di Kabupaten Bandung yang masih belum selesai.

”Saya titip kepada seluruh pihak agar care pada lingkungan kita, pengelolaan sampah harus benar, jangan cemari air dan budayakan hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Kabar baik pula disampaikan Dadang bagi para pelaku UMKM. Dia akan mengusahakan bunga bank yang diharapkan turun diangka 7 persen di tahun depan. Hal ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Bandung dalam mendukung perekonomian dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan