Manchester City vs Bournemouth: Teruskan Awal Sempurna City!

bandungekspres.co.id, MANCHESTER – Manchester City kandidat kuat peraih Premier League? Terlalu awal mengatakannya. Namun, melihat kiprah mereka di awal musim ini, ucapan itu rasanya bisa menjadi kenyataan.

Pep ”The Philosopher” Guardiola membawa City begitu memikat pada musim perdananya. Kemenangan demi kemenangan mampu direbut pada tujuh pertandingan perdananya. Termasuk empat laga Premier Legaue.

Penampilan impresif ini seharusnya membuat City tidak sulit meraih tiga poin ketika menjamu Bournemouth di Etihad Stadium nanti malam.

Apalagi, pada dua pertemuan mereka musim lalu, City sukses menghancurkan Bournemouth. Memasukkan sembilan dan hanya kebobolan satu gol.

Namun, ada kendala bagi The Citizens, sebutan City, mendapat kemenangan kedelapan beruntunnya. Guardiola sudah pasti tidak akan diperkuat oleh dua pilar andalannya; Sergio Aguero dan David Silva.

Aguero harus melihat rekan-rekannya dari bangku VIP karena menjalani skors tiga laga setelah menyikut bek West Ham United Winston Reid (28/8).

Komisi Disiplin FA (Federasi Sepak Bola Inggris) dalam keterangan resminya Rabu (14/9) pun kukuh dalam membenarkan hukuman Aguero. Sebab, tindakan bomber Argentina tersebut dianggap agresif sekaligus brutal.

”Siku Tuan Aguero secara langsung telah membahayakan Tuan Reid,” ujar FA seperti dikutip BBC.

Ini ditambah dengan David Silva yang dipastikan tidak turun. Guardiola menjelaskan, dirinya mengeluh sakit ketika menjalani sesi latihan melawan Borussia Moenchengladbach di pekan perdana Liga Champions (15/9).

Belum diketahui seperti apa cedera yang diderita oleh gelandang serang 30 tahun tersebut. ”Bukan masalah besar sebenarnya. Namun kami memutuskan tidak akan menurunkannya,” kata Guardiola dikutip dari Manchester Evening News. ”Semoga melawan Swansea dia bisa kembali,” papar eks entrenador Barcelona itu.

Untuk posisi Silva, Guardiola tidak akan terlalu panik. Setidaknya dia masih memiliki Ilkay Guendogan.

Guendogan, yang baru saja pulih setelah empat bulan menderita cedera lutut, turun sebagai starter ketika City mengganyang Gladbach 4-0. 81 menit menjadi durasi kiprahnya sebelum Guardiola menggantikannya dengan Gael Clichy.

”Aku melihat dia (Guendogan) belum siap bermain penuh. Namun, dia berhasil mempertahankan kualitas yang ada padanya,” puji Guardiola. ”Dia akan berkontribusi besar bagi kami,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan