Dinsos Temukan Orang Terlantar

bandungekspres.co.id, SOREANG – Dinas Sosial Kabupaten Bandung menemukan orang tua terlantar pada Jumat (16/9). Dalam kondisi yang linglung itu, si orang tua tersebut ditanyai petugas di dinas sosial. Meski agak linglung namun orang terlantar yang mengaku  warga Pagarsih kota Bandung masih bisa menjawab.

”Saat kami tanya nama dan alamat memang dia menjawabnya dengan jelas. Makanya saat itu juga kami umumkan di media sosial dan broadcast. Hasilnya ternaya orang tersebut benar bernama Edih dan berlamat di jalan Pagarsih kota Bandung,”ujar kang Uwen, petuags K3S Dinsos kabupaten bandung, kemarin.

Edih yang mengaku berusia 79 tahun itu tersesat dan tak tahu arah tujuan yang akan dicari. Orang tua itu katanya, berjalan jalan dari sepanjang Kopo menuju Soreang dengan menggunakan angkot jurusan Soreang-Bandung. Sesampainya di kota Soreang, Edih mengaku kebingungan tak tahu tujuan.

”Kami memang telah melakukan sejumlah upaya agar orang tua ini dijemput keluarganya. Tapi Alhamdulillah sejah kami umumkan, sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB, Edih dijemput keluarganya. Dikatakanya dia berlamat di Pagarsih kota Bandung,”ujarnya.

Keluaraga Edih yang menjemputnya mengaku orang tuanya itu sempat banyak pikiran sehingga terganggu ingatan. Namun tak lama kemudian Edih pun kembali normal setelah dibawa ke rumah sakit untuk diobati.

”Bapak saya memang sudah tua dan ingatannya sempat terganggu. Makanya kami sempat membawa dia ke rumah sakit agar diobati. Mungkin kali ini kembali terganggu. Maklum, penyakit  linglung itu suka menyerang orang tua,”aku anaknya yang bernama Ujang (34).

Sebelumnya, pihak dinas sosial sempat mengumumkan melalui media social dan papan pengumuman terkait orang tau terlantar bernama Edih (79) yang  beralamat di Jalan Pagarsih, Kota Bandung. (gun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan