Hari Ini Bazar PON XIX Diresmikan

bandungekspres.co.id, SOREANG – Bazaar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di pelataran stadion si Jalak Harupat, direncanakan bakal dibuka secara resmi oleh bupati Bandung H Dadang M Naser. Hal tersebut seiring dengan akan diresmikannya PON XIX Jabar oleh presiden Joko Widodo di satdion Gelora Bandung Lautan Api.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Koordinasi Perekonomi Sekretariat Daerah  Dra Hj. Gina Haryati.,M.Pd kepada wartawan yang meliput kegiatan sosialisasi bazzar PON XIX di Soreang, baru-baru ini.

”Bazar PON XIX tahun 2016 ini diperuntukkan UMKM di Kabupaten Bandung. Mereka adalah UMKM binaan dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten Bandung. Bahkan direncanakan akan dibuka secara resmi olah bapak Bupati Bandung H Dadang M Naser,” terangnya kemarin.

Bazzar yang digelar selama sepuluh hari itu merupakan bagian dari program pemerintah  untuk menyukseskan pelaksanaan PON XIX yang dilaksanakan di Jabar.

”Kami yakin para pelaku UMKM ini telah siap untuk memeriahkan acara PON XIX ini. Bahkan stadion si Jalak Harupat yang merupakan venus PON menjadi salah satu sasaran para atlet dan tamu PON se Indonesia. Sehingga diyakini pula kegiatannya akan semarak,” katanya.

Sementara itu menurut sumber dari Humas Pemkab Bandung, PON XIX di Jabar itu akan dibuka Presiden Joko Widodo Sabtu (17/9) pukul 20.00 WIB. Namun sebelum orang nomor satu di Indonesia itu meresmikan PON XIX direncanakan akan melaksanakan sejumlah kegiatannya, dijadwalkan bakal blusukan ke Desa Linggar, Kecamatan Rancaekek dan Desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung.

”Presiden direncanakan akan berkunjung ke desa Linggar Rancaekek dan desa Cangkuang Wetan. Untuk di lokasi ini, Pak Presiden akan berkunjung ke puskesmas Cangkuang Kecamatam Dayeuhkolot. Pak Presiden blusukan  sambil membagikan makanan pendamping air susu ibu (MP-ASI), yakni pemberian makanan tambahan-pemulihan (PMT P),” terang Kabnag Humas Ahmad Kosasih.

Dalam acara blusukkannya itu lanjut Akos panggilan akrabnya, sasarannya adalah balita gizi kurang, ibu hamil dan siswa SD. ”Jadi kegiatan ini berkaitan dengan diresmikannya PON XIX,”jelas Akos. (gun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan