Juventus vs Sevilla: Bekal Untuk Derby d’Italia

Melawan Sevilla, allenatore Massimiliano Allegri tidak mengalami kendala serius dengan komposisi pemain yang dimilikinya. Dari lini belakang, trio BBC bisa dipercayakan antara Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, atau memasukkan Medhi Benatia sebagai pengganti Barzagli.

Dengan tidak masuknya Stephan Lichtsteiner kedalam skuad, otomatis slot wing-back kanan bakal dipercayakan kepada Dani Alves dengan wing-back kiri menjadi persaingan Patrice Evra dan Alex Sandro. Kemudian di lini depan, duet maut Argentina, Gonzalo Higuain-Paulo Dybala bakal dimainkan. Mungkin, kendala paling penting yang tidak boleh diremehkan oleh Allegri adalah performa para bombernya itu tidaklah terlalu mengilap di Benua Biru.

Higuain misalnya. Pemain berjuluk El Pipita tersebut tercatat hanya dua kali bisa mencetak gol diatas angka lima. Yakni pada musim 2013-2014 dan 2014-2015 kala berbaju Napoli. Selebihnya, dia hanya berkutat pada angka dua atau tiga. Pun demikian halnya dengan Mario Mandzukic. Sejak partisipasi pertamanya di kompetisi Eropa sembilan tahun silam, tercatat hanya satu kali dia menorehkan lima gol bersama Atletico Madrid dari 10 penampilan dua musim lalu. Dybala apalagi. Musim lalu adalah debut bagi eks attaccante Palermo tersebut dengan koleksi satu gol sepanjang tujuh pertandingan. (apu/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan