Barcelona vs Alaves: Alcacer Bisa Langsung Debut

bandungekspres.co.id, BARCELONA – Kegairahan begitu terpancar dari Paco Alcacer dalam sesi perkenalan di Camp Nou pagi waktu setempat atau siang kemarin (9/9).

Sebab, dia menjadi amunisi keenam yang didatangkan Barcelona pada musim panas ini. Alcacer mengikuti jejak rekan setimnya di Valencia, Andre Gomes, saat pindah dengan banderol EUR 30 juta (Rp 443,49 miliar) plus bonus.

”Aku datang dengan atusiasme besar,” kata Alcacer dalam perkenalannya dilansir oleh AS. ”Bisa bermain bersama MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar) bakal memberikan kemudahan. Aku ingin belajar secara langsung dari para pemain hebat ini,” lanjutnya merendah.

Alcacer pun bisa langsung membuat debut sehari setelah diperkenalkan ketika menjamu Deportivo Alaves di jornada ketiga La Liga dinihari nanti.

Sebabnya, entrenador Luis Enrique ingin melakukan rotasi demi menghadapi jadwal yang sangat menumpuk.

Setelah melawan Alaves, Andres Iniesta dkk bakal menempuh perjalanan selama dua jam 18 menit ke Glasgow untuk menantang jagoan Skotlandia, Glasgow Celtic, dalam pekan pertama Liga Champions (14/9).

Setelah itu, dalam waktu sepekan, tiga laga, diantaranya satu laga home dan dua away, sudah menunggu. Yakni melawat ke Leganes (17/9) dan Gijon (24/9), dan melawan Atletico Madrid (21/9) sebelum terbang ke Jerman menuju ke markas Borussia Moenchengladbach.

”Kami harus mempertimbangkan setiap laga dengan teliti,” ucap Enrique dalam konferensi pers seperti dilansir situs resmi klub. ”Semua pemain sangat dibutuhkan. Tinggal bagaimana kami menggunakan kemampuan mereka,” jelasnya.

Meski berpotensi melakukan debut, Alcacer tidak akan melakukannya sejak menit pertama. Setidaknya, penyerang 23 tahun itu bakal menjadi pelapis bagi Messi, Suarez, dan Arda Turan yang kemungkinan bakal kembali menjadi deputi Neymar yang gagal mencapai kondisi fisik yang dibutuhkan Enrique.

Khusus Messi, Enrique mengonfirmasi kapten Argentina itu bisa turun dinihari nanti. Pemain berjuluk La Pulga Atomica itu terserang cedera pangkal paha saat Argentina menang tipis 1-0 dari Uruguay (2/9).

”Aku sudah berbicara dengannya seperti aku berbicara dengan pemain lainnya. Jadi, kami tahu seperti apa kondisinya,” lanjut eks pelatih Celta Vigo dan AS Roma itu kepada ESPN.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan