Aher Mulai Deg-degan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menggelar istighosah bersama ribuan PNS di lingkungan Pemprov Jabar dan atlet PON di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), ekmarin (8/9). Doa tersebut sebagian dari upaya kelancaran dan prestasi pada event PON XIX/2016.

Kepala daerah yang akrab disapa Aher ini mengatakan, istighosah tersebut sebagai bentuk ucapan syukur dan doa bersama untuk kelancaran PON XIX yang hanya tinggal menghitung hari.

”Kita sudah melakukan berbagai upaya. Mulai dari persiapan, pembangunan venue dan latihan para atlet. Sehingga atas ikhtiar ini diharapkan kita akan meraih kesuksesan dalam penyelenggaraan dan mendapat prestasi,” jelas Aher ketika usai istighosah, kemarin.

Istighosah yang dipandu KH Arifin Ilham ini, lanjut dia berlangsung sangat khidmat. ”Harapannya, apa yang kita inginkan dan panjatkan melalui doa dapat terkabul,” ucapnya.

Heryawan menuturkan, persiapan PB PON sudah dilakukan secara maksimal. Seperti venue, jalan akses menuju venue hingga persiapan upacara pembukaan dan penutupan.

Aher menyebut, venue PON ini sangat beragam karena tidak digelar di satu titik saja. “”Venue PON ada yang di laut, situ hingga di darat. Jadi gambaran olahraga tidak seluruhnya diperkotaan. Ini acara multieven, multivenue. Kalau hanya olahraga seperti sepakbola atau basket di satu daerah juga bisa. Ini ada 68 tempat pertandingan,” paparnya.

PON, kata dia, merupakan perhelatan sangat besar. Pihaknya berjanji akan terus berusaha menampilkan yang terbaik bagi masyarakat. ”Di sini kita ingin bermunajat, istigosah, qori membaca ayat saya ulangi lagi ayatnya. Kita minta pertolongan kepada Allah,” tutur dia.

Aher mengaku, sedang deg-degan. Sebab, PON merupakan perhelatan besar. ”‎Insya Allah pada penyelenggaraan sudah ikhtiar. Ini multievent terbesar di dunia 61 venue dan 44 cabang,” urainya.

Heryawan juga berharap Jabar memiliki prestasi dalam bidang olahraga. Dia ingin para atlet memiliki tenaga ekstra agar menjadi yang terbaik. Orang nomor satu di Jabar ini yakin jika Jabar dapat meraih juara umum di PON Jabar.

”‎Tanda-tanda (juara umum) sudah ada. PON sebelumnya kita runner up. Di tempat orang, kita mendapat runner up mudah-mudahan di tempat kita sendiri kita bertekad menjadi yang terbaik,” tutur Aher sambil menambahkan, siap memberikan bonus bagi atlet berprestasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan