Pacu Semangat Jabar Kahiji

Pelaksanaan upacara akan dilaksanakan sekitar satu jam hingga pukul 14. 00.  ”Hal itu sesuai denga arahan dari PB PON jadi durasi upacara akan memakan waktu hampir satu jam,” jelasnya.

Setelah upacara serah terima dilakukan obor akan dibawa menuju padayungan, setelah itu akan dibawa ke Kabupaten Tasikmalaya dengan menggunakan mobil.

Untuk sekenario pembawa obor api PON sendiri ada sedikit perubahan. Sebelumnya PB PON memilih Lidya Daelawijaya dan Dede Indrayono. Namun sekarang kedua legenda tersebut hanya akan berdampingan membawa obor dari eks setda menuju Padayungan. Sedangkan dari Lanud Wiridainata menuju eks setda akan dibawa Candra Oktaviana dan Lisna Windi Nurhuda. ”Perubahan ini berlaku setelah ada pembahasan di Indramayu beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Keempat putera terbaik Kota Tasikmalaya tersebut akan dikawal anggota TNI Yonif 301 Prabu Kainsantang Sumedang. ”Mereka akan dikawal mulai dari Lanud hingga Padayungan,” jelasnya.

Deri berharap, acara kirab PON tersebut akan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan. ”Kami juga mengajak semua masyarakat Kota Tasik untuk berpartisipasi dalam acara tersebut,” tandasnya. (yul/nit/oby/den/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan