Pacu Semangat Jabar Kahiji

Sementara itu, Aher juga melepas sebanyak 1.140 atlet PON XIX/2016 Jawa Barat. Di pelepasan itu, dia optimistis menjadi juara umum. ”Tidak ada keraguan lagi untuk menggapai Jabar Kahiji (juara umum). Selain itu atlet Jabar harus menjadi panutan bagi atlet daerah lain,” papar Aher saat melepas Kontingen PON XIX/2016 Jabar di GOR Pajajaran Kota Bandung, kemarin.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi, Pangdam III Siliwangi yang juga Komandan Kontingen Jabar Mayjen TNI Hadi Prasojo, Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin serta seluruh pengurus cabang olahraga. Pada kesempatan itu dibacakan komitmen atlet Jabar untuk menjadi yang terbaik pada PON mendatang.

Menurut Aher, Jawa Barat akan bertindak menjadi tuan rumah yang baik dan kontingen Jabar akan menunjukkan permainan dan pertandingan bermutu. ”Catat, atlet Jabar bertanding dengan sportif dan fairplay menjadi tauladan atlet lainnya,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Aher kembali menegaskan, komitmen Jabar untuk meraih juara umum pada PON XIX/2016 Jabar. Sekaligus mencatatkan sejarah di perhelatan itu.

”Ikhtiar kita sudah lakukan dengan melakukan latihan maksimal, baik di dalam maupun di luar negeri. Dan dua pekan ke depan Jabar akan memetik hasilnya. Insya Allah,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Komandan Kontingen PON XIX/2016 Jabar Mayjen TNI Hadi Prasojo. Dia mengatakan, persiapan atlet sudah sangat siap. ”Termasuk venue-venue pertandingan sudah siap untuk dipergunakan,” tegasnya.

”Tekad kita sudah jelas mengejar juara umum. Kita sudah memetakan kekuatan atlet termasuk beberapa peluang lainnya dari atlet Jabar dari atlet muda,” urainya.

Menurut dia, upaya yang telah dilakukan KONI Jabar, atlet, pelatih dan pengurus top organisasi sudah maksimal. Sehingga diharapkan bisa meraih hasil yang optimal pula.

Sementara itu, Api PON XIX dan Peparnas XV 2016 akhirnya tiba di Kabupaten Pangandaran, kemarin (7/9). Ribuan warga menyambutnya dengan suka cita. Iring-iringan obor Api PON tiba di Parigi sekitar pukul 14.30.

Dari pantauan, setibanya di depan markas Koramil Parigi, api PON diterima Ketua KONI Kabupaten Pangandaran Asep Herdis. Kemudian, api PON tersebut diarak oleh 50 atlet Kabupaten Pangandaran dengan menempuh jarak 2,5 kilometer menuju lapang Parigi yang berada di depan kantor bupati Pangandaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan