Sambut Kontingen PON, Bandara Husein Sastraneegara Berikan Pintu Khusus

BANDUNG – PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung mempersiapkan pintu khusus bagi atlet atau kontingen peserta PON XIX/2016 Jabar. Pelayanan tersebut merupakan bagian dari dukungan terhadap perhelatan PON.

”Untuk memudahkan pelayanan, kontingen PON XIX/2016 Jabar keluar melalui pintu khusus, yang berbeda dengan pintu bagi penumpang umum yang eksisting selama ini,” kata General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung Dorma Manalu, kemarin (6/9).

Dia mengatakan, banyak kontingen yang akan datang menggunakan pesawat. Bahkan, bersama pihak Pangkalan Udara (Lanud) Husein Sastranegara selaku penanggung jawab keamanan bandara itu, PT Angkasa pura  sudah mempersiapkan skema kedatangan atlet.

Dia memerinci, atlet dan kontingen yang datang akan disiapkan bus untuk langsung diantar ke penginapan. ”Begitu sebaliknya untuk kepulangan,” ungkapnya.

”Model penjemputan sudah diatur, kami bekerja sama dengan pihak Lanud Husein dan  berkoordinasi dengan PB PON XIX/2016 untuk penyambutan kontingen,” tambahnya.

Untuk diketahui, bandara Husein Sastranegara merupakan salah satu pintu gerbang kedatangan kontingen PON XIX/2016 Jabar. Dua pintu gerbang lainnya adalah Stasiun Bandung bagi kontingen yang menggunakan kereta api. Sedangkan bagi kontingen yang tiba dengan bus akan dilakukan penjemputan di Bale Pare Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Meski demikian, kata Dorma, tidak disebutkan kontingen mana saja yang akan tiba di Bandara Husein. Yang jelas, kata dia, kontingen dari daerah yang memiliki penerbangan langsung ke Bandung akan langsung ke bandara itu.

Sementara itu di setiap gerbang kedatangan atlet akan dilakukan upacara penjemputan melalui prosesi tarian selamat datang dan pengalungan bunga kepada kontingen.

Sementara itu, siapa yang tidak tak ingin sukses menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpik (Peparnas). Tentu saja, Jawa Barat yang akan menjadi  tuan rumah,  berharap menjadi penyelenggara paling sukses sepanjang penyelanggaraan PON maupun Peparnas.

Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua PB PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 Ahmad Heryawan  mengatakan, di PON – PON  sebelumnya, hanya tiga sektor yang digapai tuan rumah  untuk meraih sukses (Tri Sukses). Tetapi, Jawa Barat menambah satu lagi kesuksesannya menjadi  empat sukses  atau yang disebut ‘Catur Sukses’. Di antaranya Sukses Prestasi, Penyelenggaraan, Pemberdayaan Ekonomi Rakyat dan Administrasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan