Reuni Fikom Unpad Jatinangor Launching Buku

bandungekspres.co.id, JATINANGOR – Setelah tidak bertemu hampir 19 tahun, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran kampus Jatinangor angkatan 1997 mengadakan temu kangen di Auditorium Fikom Kampus Jatinangor belum lama ini. Acara reuni berlangsung meriah yang dihadiri lebih dari 100 peserta. Pada kesempatan tersebut, para alumni menulis sebuah buku yang mengisahkan tentang perjalanan mereka setelah lulus dari kampusnya. Banyak dari alumni Fikom tersebut sudah bekerja di pemerintahan, perusahaan swasta, membuka wirausaha hingga jadi entertainer.

Acara yang penuh keakraban ini diawali dengan cerita-cerita mengenang masa-masa indah dan tidak terlupakan semasa kuliah. Dilanjutkan dengan berbagai cerita para alumni yang sudah sukses baik dalam bidang pekerjaan maupun bidang usaha. Pada kesempatan itu pula para peserta yang hadir langsung dihibur oleh komedian stand up comedi Soleh Solihun yang juga alumni angkatan 1997 Fikom Unpad Jatinangor.

Perwakilan alumni angkatan 1997 yang juga editor buku Asep Ginanjar mengatakan, buku tersebut sengaja disusun oleh para alumni dengan tujuan ingin bercerita perjalan kehidupan mereka. selain itu, juga sebagai bentuk berbagi pengalaman pada alumni yang lain serta para junior yang ada di Fikom Unpad Jatinangor. ”Buku ini ditulis oleh sekitar 50 orang alumni. Penyusunan buku ini sendiri membutuhkan waktu sekitar tiga bulan,” jelas Asep.

Lebih lanjut Asep memaparkan, buku hasil karya alumni tersebut rencananya akan diberikan kepada masing-masing alumni dan di simpan di perpustakaan kampus. Hal ini agar bisa dibaca oleh para junior. Sehingga mereka bisa berbagi pengalaman melalui buku tersebut.

”Setelah 19 tahun tidak bertemu, setelah berkumpul serasa kembali seperti kuliah lagi. Kegiatan ini ke depan direncanakan akan menjadi agenda rutin kami,” pungkasnya. (dn/fik)

Tinggalkan Balasan