Dua Pemain Asing Persib Tak Terkendala Kitas

bandungekspres.co.id – SEKRETARIS tim Persib, Yudiyana memastikan semua pemain asing yang bergabung dengan Maung Bandung tidak ada yang terkena masalah tentang Kartu Izin Tinggal Sementara/Terbatas (KITAS).

Sebelumnya, beredar kabar bahwa beberapa pemain Maung Bandung termasuk 81 nama pemain dan pelatih asing yang bermasalah, yakni tidak memiliki KITAS yang menjadi surat wajib untuk memperkerjakan tenaga asing sesuai Permenakertrans Nomor 12 Tahun 2013. Namun Yudiyana mewakili PERSIB membantahnya.

Menurutnya, dua dari tiga pemain asing Persib saat ini, Vladimir Vujovic dan Robertino Pugliara, sudah tidak ada masalah dan berlaku sampai tahun depan. Sementara untuk pemain baru Diogo Ferreira masih dalam proses.

”Dari awal mereka bergabung, mereka sudah urus KITAS. Kitas Vlado expired 15 Juni 2017 dan Robertinho expired 20 Juni 2017,” kata Yudiana, Senin (5/9).

Menurut sepengalamannya, untuk membuat KITAS biasanya memakan waktu maksimal tiga bulan. Namun Persib akan tetap mengurusnya sebagai bentuk kepatuhan atas syarat yang telah ditetapkan.

”Diogo sedang proses dan Marcos (Flores, rencana pemain baru) kalau sudah datang ke Indonesia terus resmi menandatangani kontrak pasti juga kita langsung urus,” ucapnya. (pci/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan