Rahmad Ogah Putus Asa

bandungekspres.co.id – PERSIB Bandung tinggal selangkah lagi merekrut gelandang serang Argentina, Marcos Flores. Pos playmaker di dalam skuat Maung Bandung pun dipastikan semakin sesak karena sebelumnya sudah bercokol Robertino Pugliara dan Rachmad Hidayat. Bagi Rachmad, kans dia untuk merumput pun semakin tipis karena di putaran pertama saja dirinya tidak bisa mengusik Robertino sebagai pemain utama.

Meski begitu pemain asal Medan itu tidak lantas cepat putus asa dalam memperjuangkan tempatnya di tim. Sebagai pemain yang butuh menit bermain, Rachmad siap bersaing dengan dua legiun asing dan memberikan aura kompetisi di dalam tim.

”Kalau menurut aku persaingan tetap saingan, tapi bagus tim kita akan lebih bagus bisa naik peringkat. Jika naik nama pemain juga akan bagus,” tegas Rachmad ketika ditemui di Mess Persib, Senin (5/9).

Rachmad pun akan berusaha tetap mengambil sisi positif ketika harus saling sikut dengan pemain import. Baginya bersaing dengan pemain sekelas Robertino Pugliara dan Marcos Flores justru mempunyai berkah terselubung. Dia bisa menyerap ilmu dari dua pemain yang punya kualitas di atas rata-rata. Meski kemampuan Flores belum dia ketahui secara langsung karena baru akan tiba di Indonesia beberapa hari lagi.

”Saya juga kan masih muda jadi bisa belajar banyak juga dari dia. Dan pasti jadi motivasi juga untuk nunjukin sama pelatih,” terangnya.

Mantan pemain PBR tersebut tidak memungkiri bahwa dirinya ingin reguler tampil bersama Persib. Namun saat ini dirinya baru berusia 25 tahun dan tetap termotivasi memberikan kemampuan terbaik. “Pasti semua pemain ingin main, ga menganggu (konsentrasi) kalau umur aku sudah berumur baru mungkin ada sedikit menganggu. Persib tim besar banyak pemain bagus-bagus, resiko tim besar,” bebernya. (smm/asp)

Tinggalkan Balasan