Jabar Kahiji, Berjaya di Tanah Legenda

Selain itu juga dipertandingkan 10 cabang olahraga eksibisi yang merupakan jumlah pertandingan eksibisi PON terbesar. Kesepuluh cabang itu adalah arung jeram, bola tangan, gateball, kabbadi, rugby, barongsay, jetski, muaythai, woodball.

Juga untuk perhelatan Peparnas XV/2016 akan mempertandingkan 13 cabang olahraga, juga terbanyak sepanjang sejarah Peparnas dengan jumlah medali emas yang diperebutkan juga terbanyak yang melampaui 800-an medali emas. Pada pertandingan atlet penyandang difabel itu, Indonesia dan Jabar juga telah melahirkan legenda-legenda pada ajang Paralimpic.

Statistik tersebut merupakan angka terbesar untuk perhelatan PON. PON 2016 Jabar ini merupakan PON dengan jumlah atlet dan cabang olahraga terbanyak sepanjang sejarah PON, berikut juga angka-angka lainnya.

Bahkan bagi Jawa Barat, perhelatan PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 merupakan perhelatan dengan anggaran terbesar dari kegiatan dan perhelatan yang pernah digelar oleh Pemprov Jabar.

PON XIX/2016 Jabar membutuhkan anggaran senilai Rp 3 triliun. Biaya itu melebihi biaya Pilkada Jabar 2014 sekalipun yang hanya sebesar Rp 1,024 triliun. Pilkada 2014  yang merupakan perhelatan terakhir dengan anggaran terbesar di Jabar.

Para juara tidak muncul tanpa perjuangan keras. Para juara tidak muncul tanpa sebuah perhelatan. Para legenda tidak muncul tanpa ada panggung berhelatan yang memberikan apresiasi bagi hadirnya prestasi. Jadilah legenda, dikenang sepanjang masa, ”Berjaya di Tanah Legenda”.

“Koordinator Penyiaran Media Bidang PPM PB PON XIX dan Peparnas XV Tahun 2016 Jawa Barat”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan