Implementasikan Pancasila sebagai Kekuatan NKRI

bandungekspres.co.id, Jakarta – Anggota DPD RI, Dra Ir Hj Eni Sumarni M Kes dan Ketua Umum Forum Generasi Penerus Bangsa (FGPB) Iwan Sofyan merupakan alumni pemantapan nilai-nilai kebangsaan Lemhannas RI. Mereka  yang tercatat sebagai pendiri FGPB, sepakat bahwa nasionalisme generasi penerus bangsa harus bangkit agar implementasi Pancasila.

SOLID: Para pendiri FGPB Iwan Sofyan, Maniur Sinaga, SH, H.Supiyardi Spd, M.Si, Dodi Toisutta.
SOLID: Para pendiri FGPB Iwan Sofyan, Maniur Sinaga, SH, H.Supiyardi Spd, M.Si, Dodi Toisutta.

”Jika ini terwujud akan menjadi kekuatan NKRI,” kata Eni pada Seminar Kebangsaan di Gedung Aula Cawang Kencana, Jakarta, Rabu (24/8) lalu.

Menurut dia, seminar kebangsaan merupakan pergerakan yang mengarah kepada kesadaran. Intinya mendorong nilai-nilai kebangsaan sebagai ketahanan dan pertahanan nasional.

”Untuk itu harus dijadikan agenda berkelanjutan,” ungkapnya.

Menurut dia, semangat generasi penerus bangsa membuktikan, jika dengan peran bergotong royong (urunan anggaran acara) untuk selenggarakan seminar kebangsaan tersebut, adalah salah satu cara perjuangan anak bangsa yang cinta terhadap bangsa dan negaranya. Sehingga dengan cara itu, Pancasila terimplementasi nilai-nilai luhur sesuai dengan harapan pemerintah.

”Dengan begitu, kegiatan ini bisa juga mendoro dalam hal anggaran untuk pemantapan nilai-nilai kebangsaan kepada generasi penerus bangsa yang semakin kuat,” ungkapnya. (adv/run)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan