Jejali Karyawan Ilmu Safety Riding

bandungekspres.co.id, CIBEUNYING KALER – PT Rentokil Initial menggandeng PT Daya Adicipta Motora (DAM) serta unit Dikyasa Polrestabes Bandung menggelar pelatihan Keselamatan Berkendara (safety riding) kepada puluhan karyawannya di Hotel Paster Jalan PHH Mustofa Bandung, kemarin (1/9).

Program ini dilaksankan untuk lebih  meningkatkan kemampuan dan meningkatkam keamanan dalam berkendara bagi seluruh karyawannya PT Rentokil Initial.

Perwakilan PT Rentokil Initial Wawan Hermawan mengatakan, penyuluham safety riding ini sengaja dilaksanakan agar seluruh karyawan bisa lebih mengetahui pentingnya keselamatan dalam berkendara. Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan kali ketiga digelar. ”Ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya,” ungkap Wawan.

”Keselamatan menjadi faktor utama. Tapi masalah teknis bagaimana selamat berkendara itu sendiri, memang harus terus disosialisasikan,” kata.

Sementara itu, Prabu Praditya Instruktur Safety Riding Promotion Section Head Promotion PT Daya Adicipta Motora, memaparkan, pada penyuluhan safety riding ini, para peserta diberikan pengetahuan lengkap mengenai cara berkendara yang aman. Di antaranya, teori dan melakukan praktik berkendara yang baik dan benar. ”Termasuk sosialisasi Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan,” ungkap Prabu.

Dengan penyuluhan ini, dia berharap, para peserta bisa lebih memahami pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya.

”Semoga peserta bisa memahaminya dan menjalankan apa yang sudah mereka dapat pada penyuluhan ini,” ungkap Prabu.

Di bagian lain, pihaknya memberikan peluang yang sama bagi perusahaan lain yang berminat mendapatkan training safety riding. Terlebih, penyuluhan ini tidak ada pungutan biaya alias gratis.

Teknisnya, kata dia, perusahaan tinggal membuat pengajuan proposal permohonan saja. Serta siap mengadakan kegiatan safety riding. ”Target kami pada 2016 ini ada 60 perusahaan yang akan diberikan penyuluhan safety riding,” ujarnya.

Sementara itu, sebelum penyuluhan tersebut dimulai, sarana sosialisasi safety riding mulai dengan panduan, alat simulasi Honda Riding Trainer (HRT). (dn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan