Bangga Tapi Dilematis, Umuh Pikirkan Alternatif Lain

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Manager Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku bangga dengan terpanggilnya dua pemain Persib Bandung untuk memperkuat Timnas Indonesia. Meski, kondisi itu cukup dilematis untuk Maung Bandung.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pada laga uji coba internasional di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9) mendatang.

Menurut Umuh, terpanggilnya Zulham Zamrun dan Rudolf Yanto Basna memang dilematis. Sebab, tim kebanggaan bobotoh ini sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

”Jelas. Semua pasti bangga ke Timnas. Alhamdulillah saya gak ada masalah, cuma kalau bisa dikasihkan lebih bagus, sebenarnya agak sedikit berat. Tapi kalau sudah keputusan, gak ada masalah,” ucap Umuh, kemarin (30/8).

Umuh mengatakan, jika kedua pemain tersebut terus terpanggil untuk persiapan Piala AFF 2016, maka pihaknya harus mencari alternatif lain untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan keduanya. ”Saya akan koordinasi dengan pelatih untuk mengganti dua posisi pemain ini, kalau perlu nyari naturalisasi untuk menggantikan duanya,”

Sementara itu, Zulham Malik Zamrun tidak menyangka, bisa terpilih Alfred Riedl untuk bergabung dengan Timnas Indonesia yaang disiapkan berlaga di Piala AFF 2016.

Nama Zulham dan Basna tercantum dalam 22 nama pemain yang dipanggil Alfred Riedl untuk pertandingan uji tanding melawan Malaysia 6 September mendatang. Keduanya pun diminta sudah tiba di Solo pada 4 September mendatang.

Dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya ini, Zulham tidak ingin menyia-nyiakannya dan akan berusaha maksimal pada pertandingan uji coba tersebut. ”Kita akan berusaha maksimal saat mendapat kepercayaan,” tekad Zulham seperti dikutip laman resmi klub.

Zulham berjanji akan mempersiapkan fisik dan mentalnya dalam sesi latihan bersama Persib yang mulai digelar pada Rabu (31/8). Selain kesiapan menghadapi laga berikutnya TSC 2016 putaran kedua, juga menjadi bekal untuk ke tim nasional yang akan tampil menghadapi Malaysia.

”Saya rencana ke timnas Minggu (4/9). Persiapan mungkin akan dimaksimalkan bersama Persib pada sesi latihan. Buat bekal besok ke timnas,” tuntas pemain asal Ternate ini.

Sementara itu, dua bintang jebolan Persebaya Surabaya, Andik Vermansah dan Evan Dimas Darmono, akan berkolaborasi di lini tengah tim nasional (timnas). Pelatih timnas proyeksi Piala AFF Alfred Riedl memasukkan mereka dalam daftar 22 pemain yang bakal diterjunkan dalam uji coba melawan Malaysia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan