Lopetegui Coret Casillas

bandungekspres.co.id, JULEN Lopetegui adalah sosok yang meminta manajemen FC Porto agar merekrut Iker Casillas.  Permintaan itu dia sampaikan pada awal musim 2015-2016.  Nah, setelah meninggalkan Porto dan didapuk sebagai entrenador Spanyol, apakah Lopetegui tetap membutuhkan tenaga Casillas ?  Ternyata tidak.

Lopetegui tak memasukkan nama Casillas pada laga uji coba melawan Belgia (2/9).  Pelatih 49 tahun itu juga tak menyertakan Casillas pada laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2018.  Di mana, Spanyol akan menghadapi Liechtenstein (6/9).

Lopetegui mengaku sudah meminta kesediaan Casillas, agar bersedia mendukung program regenarasi timnas.  ”Namun, kami tidak menutup pintu kepada Iker. Sebab, dia adalah pemain spesial  dalam tim ini,” tutur Lopetegui kepada AS.

Lopetegui pun membantah rumor kalau dia sudah menawari Casillas sebagai asisten pelatih. Rumor itu muncul setelah media memergoki Lopetegui bertemu Casillas di Porto awal pekan lalu.  ”Casillas dan saya berteman. Saya pergi ke Porto untuk menjalankan tugas dan saya memanfaatkannya untuk bertemu dengan Casillas sambil makan siang,” ujarnya.

Kabar mengejutkan juga datang dari Turki.  Pelatih Fatih Terim mencoret nama Arda Turan dalam skuad melawan Rusia (31/8) dan Kroasia (5/9). Terim kecewa dengan penampilan Turan di Euro 2016 lalu. ”Dia (Turan) tidak memberikan penampilan yang diharapkan,” keluh Terim kepada Sport. ”Padahal, dia adalah pilar terpenting kami,” lanjutnya. (apu/bas/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan