Pebalap Astra Honda Racing Team Siap Hadapi Tantangan di Portugal

Meski tidak mengikuti sesi tes di Portimao beberapa waktu lalu, namun raihan positif di dua kejuaraan balap internasional yang berbeda justru turut menambah modal dan motivasi tersendiri bagi Dimas Ekky.

Dimas Ekky  melewatkan sesi tes karena harus berjuang dalam balapan Ketahanan 8 jam di Suzuka (31/7) lalu. Dalam kejuaraan tersebut Dimas Ekky berhasil meraih posisi ke 8 dari 68 tim balap internasional yang diperkuat para pebalap berprestasi tingkat dunia.

Selain itu Dimas Ekky juga berhasil meraih podium kedua dan ketiga di kejuaran Asia Road Racing Championship (ARRC) seri Sentul (6-7/8).

”Saya menetapkan target yang tinggi di seri Portimao ini. Saya ingin berada di top 5 dan berjuang meraih podium meskipun saya tahu bahwa itu tidak lah mudah. Saya datang dengan mentalitas yang kuat dan motivasi yang tinggi setelah balapan ketahanan Suzuka 8 jam dan ARRC dan latihan fisik selama di Indonesia. Saya tahu, saya memang belum melakukan test di Portimao. Tapi, saya akan memberikan yang terbaik dan berjuang di kelompok depan.” Tutur Dimas Ekky

GM Marketing & Planning Division PT Astra Honda Motor Agustinus Indraputra meyakini melalui dukungan dan tantangan yang konsisten di level dunia ini, pebalap AHRT akan dapat berkembang pesat dan menuju pentas dunia.

”Saat ini Dimas Ekky dan Andi Gilang memasuki putaran ke-5 dan ke-6 ajang balap CEV International Championship. Pengalaman berharga di setiap balap level dunia tersebut juga telah memberikan banyak pengalaman berharga dan peningkatan skill bagi para pebalap AHRT,” ungkap Indraputra.

”Sampai dengan akhir musim nanti, kami harap berbagai bekal tersebut dapat secepatnya mengantarkan pebalap Indonesia ke level MotoGP,” sambungnya.

Balap di Portimao akan diadakan pada Minggu (28/8) pukul 13.00 (Moto3 Junior World Championship). Pukul 12.00 dan 15.00 (Moto2 Europan Championship) waktu setempat. Balapan akan disiarkan secara langsung melalui video streaming dan Live lap time. (rls/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan