oleh

Apresiasi Artikel Riset Xena

Di Tengah kemeriahan HUT ke-270 PT Pos Indonesia, Xena Olivia tampak kikuk. Dia grogi. Bingung harus berkata apa kepada Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi Wahyu Setijono yang datang ke sekolahnya SMAK BPK Penabur 2.

Eriek Taopik, Bandung

MESKI tetap menebar senyum, tapi gadis periang kelas XI di SMAK Penabur 2 ini tak bisa menyembunyikan rasa gugupnya. Dia berkali-kali menghadap ke kepala sekolahnya Debora Lilimihardja.

Apa yang dilakukan Xena hingga segugup itu? Rupanya, dia menjadi juara pertama lomba penulisan artikel ”Aku dan Pos Indonesia”. Dia berhasil menyisihkan sebanyak 236 naskah yang dikirim pelajar berbagai penjuru nusantara.

”Engga sangka bisa menang dan bisa membawa nama baik sekolah lebih luas,” kata Xena di sekolahnya, kemarin (26/8).

Prestasi Xena boleh dibilang gemilang. Bahkan, tidak dilakukan siswa dan siswi lain di Indonesia. Di tengah tingginya ketergantungan pada gadget, dia tetap berusaha untuk melakukan basic riset tentang pengetahuan remaja saat ini kepada PT Pos. Sementara, kompetitornya lebih banyak mengulas sejarah, data, hingga masukan dengan cara mengutip dari internet.

”Saya nyebarin angket ke beberapa orang temen. Total ada 19 orang. Dari jumlah itu, beberapa memang benar-benar tidak tahu apa itu pos,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga