Bunga Buatan, Tahan Lama Guys!

BUTUH bunga buat dikasihin kepacar atau orang spesial? Terus pusing juga nyarinya mau kemana? Eits, tunggu dulu guys jangan panik. Kita mau bantu share tentang salah satu took bunga di Bandung nih. Toko bunga “PernikRumah” ini salah satunya. Berlokasi di Bandung tepatnya di daerah Ujung berung. Uniknya bunga yang  dijual di sini itu bukan bunga asli loh.Tapi, bunga buatan atau handmade. Yuk mari kita simak bareng-bareng guys.

Toko ini mulai membuka bisnis bunga buatan itu pada tahun 2011. Tahun 2008, took ini adalah took buku.Book to Flower? It’s so amazing guys. Bunga yang dijual di sini itu terbuat dari bahan karet, bludru, plastik, kaindan pita jepang.Dan foto-foto bunga atau hiasan dinding lainnya juga ada di sini untuk dijual kepada konsumen. Pembuatannya dapat memakan waktu 2 menit saja untuk membuat hiasan bunga yang digunakan untuk tempelan di kulkas. Dan pembuatan hiasan yang lumayan rumit itu hanya memakan waktu sekitar 10 sampai 15 menit saja. So fast.

Untuk harganya bervariasi, dari harga senilai Rp.50.000 sampai dengan kisaran harga kurang lebih 1 jutaan.Tergantung dengan tingkat kesulitan pada saat merangkai bunga itu sendiri. Rata-rata konsumen yang membeli bunga buatan di took ini untuk diberikan kepada temannya yang berwisuda, ada juga untuk diberikan kepacarnya dan salah satu konsumen took ini pernah memesan bunga untuk pesta pernikahannya.

Nggak cuma jualan di took atau storenya doing nih guys. Toko bunga ”Pernik Rumah” ini berjualan juga secara  online. ”Malah lebih banyak yang pesen lewat online dibanding  yang beli langsung ke storenya,” tutur Irma, penjaga took bunga buatan tersebut sembari mengatakan kalau omsetnya mencapai 15 juta per bulan.

So, gimana nih guys? Tertarik nggak buat nyoba bisnis bunga buatan? Omsetnya lumayan gedeloh. Terus kalo kamu emang hobi dan suka banget sama bunga, ini bisnis yang pas banget buat kamu. Pasti pernah denger kata ini kan ? ”Bekerja sesuai hobi itu sesuatu banget loh” So happy can do that. (azu/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan