Wali Kota Cimahi Cup II Ungkapan Kebersamaan

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Perubahan hidup di Cimahi dan isinya merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat Kota Cimahi. Karenanya, gelaran Wali Kota Cup II Cimahi 2016, merupakan ungkapan kebersamaan antara pemerintah dan komponen masyarakat untuk memajukan olahraga prestasi di Kota Cimahi.

Wakil Wali Kota Cimah Sudiarto mengatakan, dengan kebersmaan, semua memilki tanggung jawab, bagaimana generasi muda Cimahi mampu bersaing di cabang olahraga yang disenanginya. Anak-anak Cimahi harus mampu memilki karir, bukan hanya tingkat kota tapi tingkat Jabar dan nasional, bahkan internasional. ”Perjuagan atlet bulung tangkis yang mempersembahkan medali emas untuk Indonesia pada hari kemerdekaan 17 Agustus 2016 beberapa hari lalu dapat menjadi inspirasi bagi para atlet dan masyarakat. Kita terharu perpaduan harmonisasi agama dan suku, dua latar belakang yang berbeda, dengan menghabiskan 17 shutlle cock dan 45 menit, mampu menunjukan bakti pada pertiwi. Atlet mengangkat harkat martabat bangsa, tanpa gaduh untuk Indonesia sejati,” ujar Sudiarto saat membuka gelaran Wali Kota Cup II tahun 2016 di GOR Sangkuriang, Jalan Sangkuriang, kemarin (23/8).

Dikatakannya, gambaran keindahan cabang bulu tangkis Indonesia di detik kemerdekaan itu menjadi sinar dalam pembinaan olahraga di Kota Cimahi. Dia berharap, atlet Cimahi mampu berbakti bagi kota, provinsi dan Indonesia. ”Wali Kota Cup II ini merupakan ajang untuk menjaga kondisi atlet-atlet di cabor masing-masing sekaligus melihat kemampuan penampilan dan pemeliharaan individual atlet. Sedangkan bagi KONI  sebagai kesempatan untuk memelihara kebersamaan para cabor dan atletnya untuk saling mengisi dalam membangun bidang olahraga di Kota Cimahi,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Sudiarto juga berharap, dari Cimahi harus muncul atlet t yang berpresatasi yang memilki semangat juang tinggi , disiplin ketat, memiliki tanggung jawab dan selalu ingat tempat asal Cimahi.

Sudiarto juga merasa bangga kepada para pemuda yang mampu mewakili Kota Cimah dengan adanya keterbatasan mampu melahirkan atlet yang nantinya bisa berlaga untuk Jawa Barat di arena Pekan Olah Raga Nasional (PON). ”Bagi atlet yang akan berlaga di PON XIX, saya pun berpesan untuk melakukan persiapan dari sekarang, jadikanlah pengalaman kemarin untuk bahan evaluasi sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan strategi bertanding. Selamat bertanding , bersama kita membangun olahraga untuk unggulnya rakyat Cimahi agar memberikan kontribusi bagi Jawa Barat dan Indonesia, saatnya kita berbakti untuk negeri lewat Kota Cimahi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan