Bravo Sudah di Manchester

bandungekspres.co.id -MENGENAKAN t-shirt dan kacamata hitam, Claudio Bravo mendorong troli berisi tumpukan tasnya. Dari raut mukanya Bravo yang serius juga sedikit tegang sepertinya Bravo tak ingin kehadirannya terendus di Bandara El-Prat

Seperti diberitakan Sport kemarin (23/8), kiper 33 tahun terbang dari El-Prat pukul 13.10 waktu setempat. Dari papan informasi penerbangan, pesawat yang dinaiki Bravo tersebut akan langsung mendarat di Manchester beberapa jam kemudian.

Setelah secara lisan pihak Barcelona menyetujui kepindahan kiper timnas Cile itu ke Manchester City, Bravo rupanya tak ingin berlama-lama. Apalagi tactician City Josep Guardiola sudah menjanjikan tempat utama buatnya.

Kalau tak ada aral melintang maka Bravo akan dikenalkan sebagai pemain City besok (25/8). Guardiola sendiri belum memberikan kepastian apakah kiper yang mengantar Cile menjuarai Copa America 2015 dan 2016 itu dimainkan pada laga City di Premier League lawan West Ham Minggu (28/8) mendatang.

”Harga transfer Bravo akan mencapai EUR 20 juta (Rp 299,87 miliar). Namun yang terpenting gajinya akan dilipatgandakan di Inggris,” tulis Sport.

Menurut Sport jika di Barca, nama lain Barcelona, Bravo digaji EUR 3 juta (Rp 44,98 miliar) per tahun maka di City Bravo mendapatkan dua kali lipatnya. Yakni EUR 6 juta (Rp 89,96 miliar) per tahun.

Nah, kini Barca tinggal berjuang menuntaskan kedatangan kiper anyar Jesper Cillessen dari Ajax Amsterdam. Dan kiper 27 tahun itu kabarnya didatangkan dengan harga EUR 13 juta (Rp 194,92 miliar) dengan durasi kerja untuk lima musim.

Cillessen sendiri sudah tak tampil ketika Ajax dikalahkan 1-2 Willem II Sabtu (20/8) lalu di Amsterdam Arena. Adalah Andre Onana yang dipasrahi kepercayaan di bawah mistar utama.

Akan tetapi di ajang play-off Liga Champions, dimana Ajax akan bertemu wakil Rusia FC Rostov dini hari nanti (25/8) Cillessen bisa dipertimbangkan turun. Sebab di leg pertama Ajax ditahan imbang 1-1 di Amsterdam Arena.

Sebenarnya bukan hanya Cillessen yang didekati oleh Barca. Namun juga penyerang Valencia Paco Alcacer. Eks penyerang timnas Spanyol U-21 tersebut kabarnya diminati Barca dengan harga sampai EUR 30 juta (Rp 449,81 miliar).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan