Persaingan Semakin Ketat, Tuntut Produktivitas Sergio

bandungekspres.co.id, MINIM gol bersama Persib, Sergio Van Dijk akhirnya tadi malam sukses membuktikan kapasitasnya sebagai bomber Persib. Sepasang gol mampu dia ciptakan ke gawang Teguh Amirudin melalui open play, bukan lewat titik putih. Dikatakan oleh Umuh Muchar bahwa laga kemarin memang menjadi ajang unjuk gigi Sergio. Karena ancaman pemecatan pun sudah menghantui seperti yang telah terjadi kepada Juan Belencoso karena minim memberikan kontribusi.

Sebelumnya Belencoso didepak lantaran tidak bisa mencetak satu gol pun bersama Persib. Manajemen pun melepas sang striker seperti yang tertera di kontrak tepatnya pasal 20 bahwa tim berhak memutus ikatan kerjasama jika sang pemain tidak ada kontribusi.

”Banyak orang bilang nanti bagaimana dengan Sergio (jika penyerang asing datang). Siapapun juga kalau tidak produktif saya akan ngambil pasal 20 saja,” ujar Umuh dikutip Simamaung.

Meski begitu Umuh menilai Sergio belum mencapai level permainan terbaiknya. Dia menyebut bomber naturalisasi tersebut belum on fire dan harus memberikan pembuktian di laga-laga berikutnya. Di putaran kedua, SVD diharapkan terus membenahi kekurangan yang masih dia miliki. Satu striker asing yang dalam waktu dekat akan didatangkan pun mampu membuat semangat Sergio untuk merebut posisi inti semakin besar.

”Belum, masih perbaikan tapi dia akan lebih baik. Nanti juga putaran kedua akan ada dua asing lagi masuk. Kita tidak akan hitung-hitungan,” ujar Umuh.

Suntikan motivasi juga datang kepada Sergio dari Jajang Nurjaman. Janur menuturkan bahwa dirinya sebelum pertandingan meminta Sergio untuk membuktikan kualitasnya karena belum bisa menjadi ujung tombak mematikan bagi Persib. Hasilnya brace langsung dia torehkan lewat gol cantiknya.

”Khususnya Sergio, saya kasih dia motivasi karena Sergio sampai saat ini masih satu gol. Alhamdulillah Sergio tadi (kemarin) bisa membuktikan itu dan menjalankannya dengan cetak gol,” ungkapnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan