Abubakar Raih Dua Penghargaan

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Sukses menjalankan roda pemerintahan, Bupati Bandung Barat Abubakar terima dua penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Diantaranya peringkat 1 dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Anugerah Revitalisasi Posyandu 2016.

Penghargaan tersebut diserahkan saat acara Apel Besar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Jawa Barat, belum lama ini. Secara pribadi Abubakar menyatakan, penghargaan ini didedikasikan untuk seluruh masyarakat Bandung Barat.

”Kami seluruh pihak pemerintahan akan terus berupaya memaksimalkan kinerja,” ungkap Abubakar, kemarin (21/8).

Diterimannya penghargaan LPPD, lanjut dia, setelah Pemprov Jabar melakukan evaluasi dan penilaian kinerja Pemkab Bandung Barat. Hal itu mengacu kepada standar dan norma yang harus ditempuh dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Sementara untuk penghargaan Revitalisasi Posyandu sendiri, kata Abubakar, diberi penghargaan secara khusus. Sebab Pemkab Bandung Barat dalam kurun waktu empat tahun terakhir selalu menyabet Revitalisasi Posyandu ini.

”Pada tahun ini Pemkab Bandung Barat diberikan penghargaan secara khusus dalam Revitalisasi Posyandu,” ungkapnya.

Abubakar berharap, bisa dijadikan sebagai motivasi dalam peningkatan kinerja seluruh pegawai Pemkab Bandung Barat. Sehingga, bisa mendapatkan penghargaan lainnya. Dirinya menargetkan tahun depan bisa meningkatkan status atas laporan keuangan oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan).

Selama ini meraih Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). ”Tentu WTP itu target kita untuk mencapainya. Dengan meningkatkan laporan keuangan, menjadi salah satu cara untuk meraih WTP,” pungkasnya. (drx/nit)

Tinggalkan Balasan