Meriahkan Rangkaian Hari Jadi Pemprov Jabar ke-71

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Pemerintah Jawa Barat bertekad menjadi provinsi terdepan di Indonesia. Penegasan itu mengerucut pada tema Hari Jadi Pemprov Jabar ke-71 dengan ”Jabar Ngahiji, Jabar Kahiji” setiap 19 Agustus.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setda Provinsi Jawa Barat Ade Sukalsah menjelaskan, usaha menjadi kahiji  ini tentu akan tercapai jika semua pihak dan daerah ngahiji atau bersatu bahu membahu demi kesejahteraan rakyat. Faktor utamanya, Jabar akan menjadi tuan rumah serta peserta Pekan Olahraga Nasional XIX dan Peparnas XIV yang digelar 17-29 September 2016 serta 15-24 Oktober 2016 mendatang.

”Tema ini diangkat agar kita selalu bersatu, dan implementasi terdekat adalah pada gelaran PON nanti,” katanya di Gedung Sate, kemarin (18/8).

Nah, agar spirit ini semakin terasa di masyarakat, ada beberapa acara yang dirangkaikan dalam Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-71 ini. Tepat 19 Agustus 2016, akan diselenggarakan Apel Besar PNS dari pukul 07.00-10.00 yang diikuti oleh perwakilan PNS Pemprov di Lapangan Gasibu dari dan perwakilan dari seluruh kota-kabupaten di Jawa Barat.

”Setelahnya yaitu pukul 10.00 akan digelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jawa Barat di Gedung DPRD,” katanya.

Yang istimewa di apel besar tahun ini adalah pengenalan para atlet Jabar yang akan berlaga di PON XIX membela nama Jawa Barat.

”Ini agar masyarakat mengenal, mendoakan, dan mendukung langsung perjuangan para atlet untuk meraih predikat Jabar Kahiji di PON,” urainya.

Selain apel besar di 19 Agustus, jelas Ade, beberapa agenda OPD/Dinas di Provinsi Jawa Barat turut memeriahkan Hari Jadi ke-71 ini. Di hari yang sama, digelar Peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum, dan Pemberian Penghargaan ANUBAWA SASANA DESA  kepada Gubernur dan Bupati Wali Kota dan Menteri Hukum dan HAM. Kemudian, penandatanganan MoU tentang penegakan HAM di Provinsi Jabar, di Aula Barat Gedung Sate pada pukul 14.00.

Pada pukul 15.00, bertempat di Plaza Trans Studio Mall digelar Pembukaan Road To Ciletuh-Pelabuhanratu Geopark Festival Expo 2016 dengan kegiatan Peluncuran Logo, buku dan Website Geopark Ciletuh-Pelabuhanratu dan Pameran (19-21/8).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan