Meriahkan Rangkaian Hari Jadi Pemprov Jabar ke-71

”Seperti tahun sebelumnya, jalan sehat akan diselenggarakan di hari Sabtu 27 Agustus 2016. Kami mengajak seluruh warga Jabar untuk turut serta berpartisipasi,” tutur Ade.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang berbarengan dengan pelaksanaan De Syukron, kali ini Bandung Tea Festival 2016 digelar seminggu sebelumya. ”Digelar pada 26-28 Agustus 2016,” jelasnya.

Tak kalah penting, pada 27-28 Agustus akan digelar Ciletuh – Palabuhanratu Geopark Festival 2016 (CGF 2016) yang puncak acaranya akan dihelat di Pantai Batu Namprak, Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi.

”Ini menjadi penting karena ini adalah salah satu upaya agar kawasan Geopark Ciletuh masuk dalam jaringan Geopark dunia atau Unesco Global Geopark (UGG) yang akan diputuskan pada 22 Desember. Tim Asesor dari Unesco juga akan menilai dan mewawancarai masyarakat di kawasan Geopark Ciletuh tentang potensi yang dimiliki Geopark tersebut,” paparnya.

Puncak Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat Pesta Rakyat “De Syukron” dengan beberapa ikon khasnya seperti video mapping dan Jabar Ngagaya Fashion Show dan Kostum Karnaval (Dinas Indag) sudah dipersiapkan untuk digelar pada Jumat-Sabtu, 2-3 September 2016.

Tidak hanya berpusat di 19 Agustus, Ade menyebutkan, ada beberapa gelaran yang masih rangkaian Hari Jadi ini seperti Anugerah Inovasi, Prakarsa, dan Pelopor Pemberdayaan Masyarakat Jabar (Biro Bangsos) yang telah digelar pada 15 Agustus.

”Kemudian Kontes Ternak oleh Dinas Peternakan pada 11 Agustus lalu, West Java Cultural and Performing Arts (WJCPA) Festival Gotrasawala pada 12 Agustus 2016,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan